Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Sempat Reaktif COVID-19, 3 Pemain Timnas U-19 Ini Akan Susul Ke Spanyol
31 Desember 2020 | 06:27 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @detik.com ± 7 bulan yang lalu
221   x
Share on:
(Sempat Reaktif COVID-19, 3 Pemain Timnas U-19 Ini Akan Susul Ke Spanyol) - @detik.com - Pemain timnas U-19 yang sempat reaktif COVID-19 bakal menyusul ke Spanyol
Keterangan gambar : Sempat Reaktif COVID-19, 3 Pemain Timnas U-19 Ini Akan Susul Ke Spanyol Pemain timnas U-19 yang sempat reaktif COVID-19 bakal menyusul ke Spanyol (Sumber gambar:@detik.com)

3 Pemain Tim Nasional U-19 Reaktif COVID-19, Akan Nyusul ke Spanyol

Liga123 - Ada tiga pemain Tim Nasional Indonesia U-19 yang ditinggal di Jakarta karena reaktif COVID-19. Mereka akan menyusul berangkat ke Spanyol bersama Shin Tae-yong.

Tim Nasional U-19 cuma membawa 24 pemain saat berangkat dari Jakarta pada, Sabtu (26/12/2020). Padahal ada 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) ke Negeri Matador.

Tiga pemain dari luar negeri diharapkan menyusul yakni Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Kelana Noah Mahessa.Sementara tiga pemain lainnya ditinggal di Jakarta karena disebut reaktif setelah menjalani tes COVID-19 sebelum berangkat ke Spanyol.

Tiga pemain itu harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu sebagaimana diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI Yunus Nusi. Selain tiga pemain itu, Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong beserta para stafnya dari Korea Selatan juga ditinggal di Jakarta.

"Untuk pemain yang reaktif kemarin, rencananya mereka akan ke Spanyol berbarengan dengan coach Shin Tae-yong pada tanggal 2 Januari 2021," ujar Asisten Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-19 Nova Arianto kepada wartawan.

PSSI tak mengungkapkan siapa tiga pemain yang dimaksud reaktif COVID-19 itu. Nova Arianto juga enggan membuka nama mereka.

"Kalau pemain yang reaktif saya tidak mau berbicaranya, tunggu saja nanti dari PSSI-nya langsung," ucap Nova Arianto lagi.

Tim Nasional U-19 tetap ke Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 ditunda. Alasan PSSI, TC itu digunakan untuk persiapan Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021.

Di Spanyol, Tim Nasional U-19 akan memainkan lima laga Ujicoba /Training Match mulai dari awal hingga akhir Januari. Lawan-lawannya adalah; Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Terkini, nasib Piala Asia U-19 juga kini menjadi tanda tanya. Sekjen AFC Dato Windsor Paul mengungkapkan, kepastian Piala Asia U-19 akan segera diumumkan konfederasi dalam waktu dekat.

"Kami harus mengacu pada Komite Kompetisi sebelum mengambil keputusan selanjutnya. Saya yakin keputusan akan diambil dalam satu atau dua minggu mendatang," ujar Dato Windsor Paul seperti dikutip New Straits Times.


Share on: