Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Sambut PON XX, Pemprov Papua Gelar Festival Cahaya Papua Live di TV Nasional
31 Desember 2020 | 05:19 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
172   x
Share on:
(Sambut PON XX, Pemprov Papua Gelar Festival Cahaya Papua Live di TV Nasional) - @Bolasport.com - Logo festival cahaya Papua
Keterangan gambar : Sambut PON XX, Pemprov Papua Gelar Festival Cahaya Papua Live di TV Nasional Logo festival cahaya Papua (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Festival Cahaya Papua Sambut 300 Hari Menuju PON XX Papua 2021

Liga123 - Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papuapada Oktober 2021 telah mencapai final.

Dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021, Panitia Besar PON XX mengadakanvirtual event Festival Cahaya Papua.

Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional, Yunus Wonda, berbicara banyak tujuan digelarnya Festival Cahaya Papua.

Salah satunya yakni ingin meningkatkan pariwisata yang ada di ujung timur Indonesia itu.

“Dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua."

"Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua," ujar Yunus Wonda dalam keterangannya yang diterima BolaSport.com, Rabu (30/12/2020).

Yunus Wonda menambahkan, kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram, dan slogan PON XX Papua 2021.

Festival itu digelar sekaligus penanda bahwa Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021.

Festival Cahaya Papua digelar untuk mensosialisasikan kegiatan PON XX Papua 2021.

Acara ini akan menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya Papua di atas kapal landing craft tank berlatarkan keindahan alam Papua. 

Tidak ketinggalan, penampilan artis Ibukota yaitu Padi Reborn dan Raffi Ahmad akan hadir memeriahkan acara tersebut.

Pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papu, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno, De Sagoo, & Rasmel Band juga menambah kemeriahan Festival Cahaya Papua jelang 300 hari PON XX Papua 2021.

Rencananya acara ini akan dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu. 

Dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid19 dan menghindari kerumunan, maka event ini akan disiarkan secara virtual.

Diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat di Papua bisa menaati protokol kesehatan dengan menonton dan menikmati pertunjukan virtual event ini di rumah saja.

Pengambilan gambar Festival Cahaya Papua telah dilakukan sejak jauh hari dari studio Jakarta dan Jayapura serta akan disiarkan streaming pada Kamis, 31 Desember 2020 melalui official Youtube PONXX2021Papua, official Facebook : PONXX2021Papua, dan Website Metro TV : MetroTVNews.com pada pukul 21.30 WIT (19.30 WIB).

Sedangkan live tapping akan disiarkan di channel Metro TV pada pukul 23.10 WIT (21.10 WIB).

Yunus Wonda berharap apa yang sudah dirancang ini bisa berjalan dengan lancar.

"Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dan Metro TV dari rumah," tutup Yunus Wonda.



Share on: