Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Alami Peningkatan Fisik, Setelah Dilatih Shin Tae-yong
30 Desember 2020 | 14:34 WIB oleh Hidayat
TimnasIndonesia - @bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
129   x
Share on:
(Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Alami Peningkatan Fisik, Setelah Dilatih Shin Tae-yong) - liga123 - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta
Keterangan gambar : Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Alami Peningkatan Fisik, Setelah Dilatih Shin Tae-yong Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta (Sumber gambar:liga123)

Seminggu Dilatih Shin Tae-yong, Tim Nasional Indonesia Alami Peningkatan Fisik

Liga123 - Tepatnya, para pemain Tim Nasional Indonesia mulai berkumpul untuk melakukan TC sejak tanggal 20 Desember lalu.

Satu hari setelahnya, skuad Tim Nasional Indonesia resmi mengadakanlatihan perdana yang dilangsungkan di Lapangan D, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam TC Tim Nasional Indonesia kali ini, sebanyak 36 pemain ikut berpartisipasi.

Salah satunya yaitu Andik Rendika Rama.

Seminggu lebih jalani Training Camp, Andik mengaku mulai mengalami peningkatan performa.

Tak sendiri, pemain asal klub Madura United tersebut mengatakan bahwa hal serupa juga dialami rekan-rekannya.

Andik berujar bahwa peningkatan performanya tak terlepas dari gaya kePelatihan Shin Tae-yong yang memang memfokuskan pada kekuatan fisik dan mental.

"Progres saya dan teman-teman selama Training Camp hingga kini semakin meningkat," ujar Andik, dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Terlebih lagi dalam latihan, kami diforsir kekuatannya."

"Kemudian latihan kami dilakukan pada siang hari seperti ini, semoga progres ke depannya bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Dengan itu, Andik menyebut alasan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong memfokuskan pada latihan fisik untuk pemain.

Menurutnya, adanya jeda kompetisi yang lama membuat Shin Tae-yong memilih untuk mengembalikan stamina pemain terlebih dahulu.

"Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh," ucap Andik.

"Pelatih (Juru Taktik) Shin juga menegaskan karena kami libur di klub, jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina," ungkapnya.

Sementara itu, program TC Tim Nasional Indonesia ini dijadwalkan akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

Setelah selesai, Shin Tae-yong tak langsung libur.

Dua hari setelahnya, lelaki asal Korea Selatan ini direncanakan terbang ke Spanyol guna menyusul Tim Nasional U-19 Indonesia yang sedang menjalani TC di sana.

"Tim Nasional U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga Pelatih (juru taktik) lokal (Nova Arianto, Alex Aida, serta Sahari Gultom)," ujar Shin Tae-yong.
"Saya beserta tim Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games berakhir," ungkapnya.


Share on: