Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Dibintangi Legenda Persija, Film Rio The Survivor Berhasil Raih Penghargaan di Turki
30 Desember 2020 | 05:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
152   x
Share on:
(Dibintangi Legenda Persija, Film Rio The Survivor Berhasil Raih Penghargaan di Turki) - @Bolasport.com - Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas yang tampil dalam film Rio The Survivor.
Keterangan gambar : Dibintangi Legenda Persija, Film Rio The Survivor Berhasil Raih Penghargaan di Turki Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas yang tampil dalam film Rio The Survivor. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bambang Pamungkas Ikut Ramaikan Film Terbaik di Istanbul Festival Rio The Survivor

Liga123 - Legenda Sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, ikut meramaikan film Rio The Survivor yang berhasil memenangkan film terbaik di Best Istanbul Film Festival.

Bambang Pamungkas alias Bepe bermain di film Rio The Survivor sebagai pemain Sepakbola yang juga menceritakan sosok dirinya sendiri.

Dalam film Rio The Survivor yang menceritakan kisah nyata perjuangan seorang anak yang hidup dengan HIV ini mengidolakan sosok pemain bola Bambang Pamungkas.

Film ini menceritakan bagaimana seorang anak HIV berjuang untuk bisa hidup layak agar mendapatkan pendidikan, tetapi selama hidupnya ia banyak mengalami diskriminasi.

Rio, yang diperankan oleh Raditya Evandra itu bahkan menceritakan bagaimana perjuangannya yang harus dikeluarkan dari sekolah dan dikucilkan di lingkungannya.

Bukan hanya soal itu, film Rio The Survivor juga mengangkat cerita bagaimana pertualangan hingga persahabatan anak-ana yang dirasa belakangan ini semakin berkurang di dunia nyata.

Film karya Syair.org Foundation dan Citkart Production ini ditulis dan disutradarai oleh Yudie Oktav, yang juga merupakan pendiri Syair.org itu banyak dibintangi oleh aktis dan aktor cilik berbakat lainnya.

Tak ketinggalan sosok pesepakbola legenda Persija Jakarta yang diidolakan oleh banyak orang yakni Bambang Pamungkas juga ambil bagian dalam film ini.

Begitu pula di dalam film yang berhasil memenangkan penghargaan sebagai film terbaik pada Best Istanbul Film Festival itu, Bepe pun menjadi pemain idola dari Rio.

Rio diceritakan sebagai pemain bola dan juga ia mengidolakan sosok Bepe yang selalu tampil luar biasa saat berada di lapangan hijau.

Tetapi Rio diceritakan tak sempat ikut membela timnya karena ia dipaksa keluar dari sekolahnya.

Yudie Oktav, sebagai penulis dan sutradara film berharap apresiasi Film Terbaik di Best Istanbul Film Festival bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk tergerak menonton film RIO THE SURVIVIOR ini karena banyak pesan kehidupan yang ada di film ini.

"Film ini bukan hanya mengupas tentang kampanye kepedulian terhadap HIV, tetapi juga tentang petualangan dan persahabatan anak yang semakin terkikis di kehidupan nyata kita karena anak-anak kini lebih sibuk dengan gadget dan social media," ujar Yudie Oktav sebagaimana ketrangan tertulis diterima BolaSport.com.

"Padahal petualangan dan persahabatan di kehidupan nyata jauh lebih mendidik dan membuat anak-anak generasi muda kita akan lebih teruji," ungkapnya.

Selain didukung oleh Bambang Pamungkas, film ini juga melibatkan gitaris Slank, Ridho Hafiedz, sebagai music director dengan menghadirkan beberapa lagu dari band ternama sebagai soundtrack film diantaranya adalah lagu dari Godbless, rif, Jikun Sprain, dan Buluk.


Share on: