Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Banyak Pemain Asing Tinggalkan Liga 1, Mantan Pemain Juventus Ini Buka Suara
30 Desember 2020 | 06:19 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
198   x
Share on:
(Banyak Pemain Asing Tinggalkan Liga 1, Mantan Pemain Juventus Ini Buka Suara) - @Bolasport.com - Marco motta saat berseragam Juventus di Serie A Italia
Keterangan gambar : Banyak Pemain Asing Tinggalkan Liga 1, Mantan Pemain Juventus Ini Buka Suara Marco motta saat berseragam Juventus di Serie A Italia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Komentar Bek Persija Marco Motta Soal Banyak Pemain Liga 1 yang Pamit

Liga123 - Bek kanan Persija Jakarta, Marco Motta, mencoba memberikan tanggapan soal banyaknya pemain Liga 1yang pergi karena kompetisi belum jelas.

Bermain di kompetisi Liga 1 dan memperkuat Persija Jakarta menjadi pengalaman perdana bagi Marco Motta merumput di Tanah Air .

Di Liga 1, Marco Motta telah unjuk gigi dengan penampilannya saat memperkuat Persija Jakarta.

Marco Motta bahkan menjadi salah satu pemain Persija Jakarta yang tidak tergantikan di Liga 1 2021 hingga minggu ketiga.

Dalam dua laga awal Persija di Liga 12020, Motta selalu bermain penuh 90 menit.

Eks pemain Juventus tersebut sudah berhasil mengoleksi satu assist untuk Persija Jakarta di Liga 1 2021.

Kendati Demikian, kiprah Marco Motta di kancah tertinggi Sepakbola Indonesia itu terhambat karena Liga 1 sedang ditunda sementara sejak medio Maret 2020.

Penundaan Liga 1 ini disebabkan tingginya angka penyebaran korona virus di Tanah Air.

Kini kelanjutan Liga 1 musim 2020 masih abu-abu alias belum jelas.

Dengan kondisi itu, seperti diketahui banyak legiun asing atau pilar lokal yang memberi keputusan untuk berkiprah di luar negeri.

Nama-nama pemain sepakbola yang memberi keputusan merumput di luar negeri di antaranya Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu, Jonathan Bauman, dan Sylvano Comvalius.

Fenomena tersebut ternyata mengundang komentar dari legiun asing Persija Jakarta, yakni Marco Motta.

Hal ini disampaikan oleh Motta ketika dihubungi oleh BolaSport.com pada 29 Desember 2020.

Eks pilar Tim Nasional Italia tersebut menilai situasi banyaknya pemain yang hijrah dari Liga 1 ini adalah kondisi yang mungkin tidak disukai oleh banyak orang.

Terlebih, banyak pemain yang tadinya mentas di Liga Indonesia itu akhirnya berkompetisi di luar negeri.

Oleh sebab itu, Marco Motta berharap agar kompetisi Sepakbola nasional dapat kembali digulirkan.

"Saya pikir tidak ada yang senang melihat setiap hari pemain pergi ke klub lain di negara lain," ujar Marco Motta kepada BolaSport.com.

"Saya berharap kami segera mendapatkan berita resmi tentang (kelanjutan) Liga 1 karena saya pikir kita semua pantas mendapatkannya," ujar pemain sepakbola berusia 34 tahun tersebut.


Share on: