Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Menggunakan Refleksi Cahaya Kondisi Lapangan Stadion Jakabaring Makin Cantik Untuk Sambut Piala Dunia
29 November 2020 | 10:25 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
146   x
Share on:
(Menggunakan Refleksi Cahaya Kondisi Lapangan Stadion Jakabaring Makin Cantik Untuk Sambut Piala Dunia) - @Bolasport.com - Stadion Jakabaring Palembang Semakin Cantik dengan Refleksi Cahaya pada Rumput nya
Keterangan gambar : Menggunakan Refleksi Cahaya Kondisi Lapangan Stadion Jakabaring Makin Cantik Untuk Sambut Piala Dunia Stadion Jakabaring Palembang Semakin Cantik dengan Refleksi Cahaya pada Rumput nya (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Keren, Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Beres Sebulan Lagi


Liga123 - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang terus bersolek menjelang Piala Dunia U-20 2021. Sebagai salah satu venue, pemerintah daerah Sumatra Selatan mengenjot pengerjaan renovasi.


Kini, peremajaan stadion yang merupakan markas Sriwijaya FC ini sudah mencapai 60 persen. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel, Basyaruddin Akhmad, menargetkan, pengerjaan akan rampung pada Desember nanti.


“Sudah 60 persen, mudah-mudahan Desember nanti selesai. Wajah Stadion GSJ sudah jauh berubah dari sebelumnya. Kualitas lapangan atau rumput telah berubah drastis. Kami menggunakan rumput Zaysio Matrela. Bulan ini selesai,” ujar Basyaruddin.


Selama beberapa minggu terakhir, petugas merenovasi lintasan atletik. Sebelumnya masih tanah dilapisi artificial rubber atau karet merah, tapi sekarang sudah disemen dan nantinya juga akan kembali dilapisi artificial rubber.


Tempat duduk penonton juga telah mengalami peremajaan, berwarna merah putih, sehingga jauh lebih megah dan cantik dipandang, sementara untuk tribun, hanya barat yang masih dalam pengerjaan. 


"Untuk tribun utara, selatan dan timur sudah selesai. Kini dari tribun, stadion GSJ terlihat jauh lebih megah. Papan skor juga nanti mengalami perubahan, lebih modern pastinya,” cetus Basyaruddin Akhmad.


Begitu pula dengan ruang ganti pemain yang telah direnovasi dan mengalami peremajaan. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah jauh berbeda dan sudah dapat dipastikan siap untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.


Pemerintah setempat bertekad menyelesaikan peremajaan stadion pada akhir 2020. Melihat sisa pekerjaan, Sumsel optimistis target itu bisa tercapai.


Selain GSJ, saat ini pihaknya juga tengah melakukan renovasi stadion terbesar kedua di Sumatra Selatan, yakni Stadion Bumi Sriwijaya yang berada di jantung kota Palembang. 


Stadion ini dipersiapkan untuk latihan. Dilain sisi, masih ada lapangan kembar atletik yang juga siap untuk digunakan sebagai ajang pemanasan tim tamu Piala Dunia U-20 2021 sebelum bertanding. 



Share on: