Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Akan Kembali Dipanggil Timnas U-19
29 November 2020 | 06:29 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
96   x
Share on:
(Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Akan Kembali Dipanggil Timnas U-19) - @Bolasport.com - Bagus kaffi ketika berseragam Timnas U-19
Keterangan gambar : Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Akan Kembali Dipanggil Timnas U-19 Bagus kaffi ketika berseragam Timnas U-19 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bagus Kahfi akan Dipanggil ke Tim Nasional U-19 Indonesia Usai Gagal ke FC Utrecht


Liga123 - Impian Bagus Kahfi untuk berkarier ke Eropa dengan bergabung bersama klub Belanda, FC Utrecht, dipastikan batal.


Hal tersebut dikarenakan Barito Putera klub Bagus Kahfi tak memberikan respon ke FC Utrecht sampai batas waktu deadline pada Jum'at (27/11/2020).


Barito Putera tak mau melepas Bagus Kahfi karena sang pemain masih memiliki durasi kontrak satu tahun hingga akhir 2021.


Selain hal itu,, FC Utrecht juga tidak mau mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan Bagus Kahfi.


Bagus Kahfi pun nantinya akan dipanggil ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Setidaknya kabar itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.


Indra Sjafri berbicara PSSI masih melihat terlebih dahulu sampai kondisi Bagus Kahfi sembuh.


Perlu diketahui, pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu mengalami cedera saat memperkuat Garuda Select jilid kedua pada Februari 2020.


“PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke Tim Nasional U-19 Indonesia,” kata Indra Sjafri.


Dalam waktu dekat ini Bagus Kahfi tak bisa ke Tim Nasional U-19 Indonesia yang tengah melalukan Training Camp di Jakarta.


Kemungkinan besar, pemain berusia 18 tahun itu bisa ikut ke Spanyol saat Tim Nasional U-19 Indonesia melakukan Training Camp setelah dari Jakarta.


Bagus Kahfi bisa menunjukan kebolehannya saat membela Tim Nasional U-19 Indonesia.


Terlebih tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.


“Kami yakin ia mampu bersaing di Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia dan terbuka peluang dia bermain di Piala ASia serta Piala Dunia nanti,” kata Indra Sjafri.


Mantan Pelatih (juru taktik) Bali United itu percaya banyak klub-klub dunia yang akan memantau ajang Piala Dunia U-20.


Bisa sana rezeki Bagus Kahfidatang setelah turnamen tersebut berakhir di Indonesia


“Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," tukas Indra Sjafri.



Share on: