Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Tak Mau Kalah dari Malaysia, Klub Liga Timor Leste Panaskan Perburuan Pemain Liga 1
29 Januari 2021 | 05:06 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @detik.com ± 6 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Tak Mau Kalah dari Malaysia, Klub Liga Timor Leste Panaskan Perburuan Pemain Liga 1) - @detik.com - Logo Liga 1 2020
Keterangan gambar : Tak Mau Kalah dari Malaysia, Klub Liga Timor Leste Panaskan Perburuan Pemain Liga 1 Logo Liga 1 2020 (Sumber gambar:@detik.com)

Klub Timor Leste Ramaikan Perburuan Pemain dari Shopee Liga 1

Liga123 - Timor Leste juga ikut meramaikan perburuan pemain dari Shopee Liga 1. Saat ini ada dua nama yang muncul ke permukaan, Ferdinand Sinaga dan Abdul Abanda Rahman.

Klub-klub Timor Leste tak mau ketinggalan dengan para negara tetangga Indonesia, terutama Malaysia yang banyak mendatangkan pemain Shopee Liga 1. Kebetulan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu sudah vakum lebih dari 10 bulan.

Ferdinand Sinaga asal PSM Makassar diincar oleh Boavista FC. Kabar ini dimuat di media Timor Leste, Tatoli, yang menyebut Boavista mengincar tiga pemain, salah satunya Ferdinand Sinaga

Sementara Abdul Abanda diminati Lalenok United. Kabar ini sudah dikonfirmasi PSIS Semarang selaku klub Abdul Abanda saat ini.

Di laman resmi klub, PSIS menyebut bahwa Lalenok berniat meminjam pemain belakang andalan mereka di Shopee Liga 1. PSIS pun menyambut baik minat Lalenok United demi kebaikan sang pemain sendiri.

Lalenok United punya peluang menghadapi Persipura Jayapura di play-off Piala AFC 2021. Alasan itu pula yang membuat PSIS bersedia melepas Abdul Abanda ke Lalenok United.

"Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United," ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi di laman klub.

Andai saja terealisasikan, mungkin PSIS akan melepas Abdul Abanda mulai Maret mendatang. Tapi kalau Shopee Liga 12021 mau dimulai, PSIS minta Abdul Abanda balik ke Semarang.

"Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karir Abanda karena dia berkesempatan main di Piala AFC," ujarnya menambahkan.

Kualitas kompetisi sepakbola Timor Leste memang belum sebanding dengan Indonesia. Tapi, bisa berkompetisi lagi tentu lebih baik daripada terus menanti kepastian di dalam negeri.


Share on: