Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Indra Sjafri : Scouting Pemain Keturunan Terbantu Teman-Teman dari Media Sosial
29 Januari 2021 | 06:15 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Suara.com ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Indra Sjafri : Scouting Pemain Keturunan Terbantu Teman-Teman dari Media Sosial) - @Suara.com - Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafri
Keterangan gambar : Indra Sjafri : Scouting Pemain Keturunan Terbantu Teman-Teman dari Media Sosial Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafri (Sumber gambar:@Suara.com)

Berburu Pemain Keturunan, PSSI Akui Banyak Terbantu Warganet

Liga123 - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengakui pihaknya banyak terbantu warganet di media sosial yang getol ataupun aktif mencari-cari pemain keturunan Indonesia. Dari situ, PSSI bisa melakukan penelusuran lebih lanjut terkait layak atau tidaknya pemain tersebut memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Memang, media sosial seringkali memberikan data pemain-pemain keturunan yang bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia. Indra mengaku pihaknya cukup terbantu karena hal tersebut.

"Kalau di Departemen Teknik PSSI, ada bidang yang setiap hari melihat dan mencatat pemain-pemain potensial, pemain-pemain keturunan yang mungkin memperkuat Tim Nasional," ujar Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

"Jadi, zaman sekarang scouting pemain terbantu dari informasi teman-teman dari media massa dan media sosial," sambung eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-23 itu.

Teranyar muncul nama Khuwailid Mustafa, pemain muda berdarah Aceh muda asal Aceh yang kini sedang berkarier di Qatar bersama klub Qatar SC.

Bahkan, sang gelandang disebut-sebut sudah masuk dalam pantauan Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Khuwailid digadang-gadang disiapkan buat tampil bersama Tim Nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam. Nama Khuwailid juga pertama kali muncul di media sosial.

"Ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu PSSI memantau pemain selain scouting langsung di lapangan, apalagi di masa pandemi COVID-19," pungkas Indra.


Share on: