Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Minta Pemusatan Latihan Jangka Panjang untuk Piala Dunia U-20
28 Desember 2020 | 19:40 WIB oleh Hidayat
TimnasIndonesia - bola.com ± 7 bulan yang lalu
150   x
Share on:
(Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Minta Pemusatan Latihan Jangka Panjang untuk Piala Dunia U-20) - @Bolasport.com - Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020)
Keterangan gambar : Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Minta Pemusatan Latihan Jangka Panjang untuk Piala Dunia U-20 Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020) (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Menpora: PSSI Minta Pemusatan Latihan Jangka Panjang untuk Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berbicara PSSI mempunyai rencana mengadakanTraining Camp jangka panjang sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023. Sebelum menyetujuinya, pihaknya akan mempertimbangkannya lebih dulu karena berkaitan dengan anggaran.

Amali bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan beberapa menteri di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenpuPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, baru melaksanakan rapat koordinasi (rakor) menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam rakor tersebut, lanjut Amali, Iriawan menyampaikan keinginan PSSI untuk melaksanakan Training Camp jangka panjang bagi Tim Nasional Indonesia U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023.

"Tentang Tim Nasional Indonesia U-19, ada usulan dari PSSI untuk mengadakanTraining Camp jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 2023 agar lebih siap," ujar Amali.

"Kami di Kemenpora tinggal menunggu bagaimana perencanaannya. Dari Kementerian Keuangan meminta Kemenpora untuk meninjai usulan itu sebagaimana biasanya," jelas Amali.

Pembentukan Tim Nasional Indonesia U-19 yang Baru

<strong><a class=Tim Nasional" align="none">
Amali menerangkan bahwa PSSI juga akan membentuk Tim Nasional Indonesia U-19 yang baru untuk Piala Dunia U-20 2023 karena komposisi pemain saat ini telah melewati batas usia untuk turnamen tersebut.

Untuk Piala Dunia U-20 2023, sesuai regulasi, para pemain yang bertanding harus kelahiran setelah 1 Januari 2003 dan sebelum 31 Desember 2007.

"Untuk Tim Nasional Indonesia U-19 yang dipersiapkan, karena Piala Dunia U-20 2021 ditunda, dan secara aturan FIFA, usia mereka sudah lewat," imbuh Amali.

"Maka, kami harus persiapkan Tim Nasional Indonesia U-19 yang baru lagi. Itu PSSI yang akan melakukannya. Caranya seperti apa? Itu nanti akan dijelaskan oleh PSSI," terang Amali.


Share on: