Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Diresmikan Gubernur DKI, Persija Jakarta Punya Kompleks Stadion Baru
28 Desember 2020 | 12:02 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
271   x
Share on:
(Diresmikan Gubernur DKI, Persija Jakarta Punya Kompleks Stadion Baru) - @Bolasport.com - Gubernur DKI Jakarta, ANies Basweda berserta Manajemen Persija Jakarta, dan Pengurus Pusat the Jakmania meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).
Keterangan gambar : Diresmikan Gubernur DKI, Persija Jakarta Punya Kompleks Stadion Baru Gubernur DKI Jakarta, ANies Basweda berserta Manajemen Persija Jakarta, dan Pengurus Pusat the Jakmania meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium

Liga123 - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan lapang latihan Jakarta International Stadium (JIS), Senin (28/12/2020) secara virtual.

Nantinya JIS akan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional.

Tentu saja akan menjadi sebuah kebahagiaan untuk seluruh warga khususnya The Jakmania.

Sebab nantinya lapangan tersebut dapat digunakan oleh Persija Jakarta untuk berlatih.

Menurut Anies Baswedan, Sepakbola di Indonesia menjadi sebuah hal yang dapat mempersatukan satu sama lain.

Untuk itu hadirnya JIS bukan hanya untuk olah raga, melainkan mempertemukan semua unsur yang ada di Jakarta, domestik sampai Internasional.

"Hadirnya JIS bukan saja memfasilitasi olah raga tetapi juga memfasilitasi bertemunya semua unsur yang ada di Ibu Kota dan sekitaran Jabodetabek, bahkan mungkin domestik dan internasional akan berada di tempat ini."

"Sepak bola mempersatukan stadion ini menjadi wahananya dan stadionnya hadir dengan kelas Global," ujarnya saat acara peresmian yang juga dihadiri oleh Bolasport.com.

Mantan Menteri Pendidikan itu menggambarkan bahwa lapangan latih JIS saat ini layaknya sebuah makanan pembuka.

Baru jika nanti sudah selesai, makanan utamanya akan diberikan.

Artinya, saat ini lapangan latih JIS baru sebagai pembuka karena pengerjaannya belum selesai dan fasilitasnya pun belum lengkap.

Andai saja sudah selesai maka semua warga dapat menikmati fasilitas yang ada.

"Lapangan latihnya merupakan apetizer. Nanti main coursenya akan diberikan saat stadion selesai. Tapi apetizernya sudah menggambarkan kualitas stadion ini. Izinkan saya mengucapkan terima kasih untuk semua jajaran Jakpro," jelasnya.

Tak lupa Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah bekerja.

Terlebih untukJakpro yang menjadi penanggung jawab dalam pembangunan JIS selama ini.

"Amanah dari warga Jakarta dititipkan kepada Gubernur melalui proses demokrasi. Aspirasinya adalah Jakarta mempunyai stadion berkualitas Internasional. Aspirasi itu siap dilaksanakan, lalu di dalam pelaksanaannya yang ditugaskan kepada Jakpro untuk merealisasikannya menjadi kenyataan," tuturnya.

Peresmian sendiri saat ini dikhususkan untuk dua lapangan latih yang telah selesai.

Diketahui dua lapangan tersebut mempunyai luas sebesar 105 m x 68.

Direncanakan keseluruhannya akan seleai pada bulan Oktober 2021 mendatang.



Share on: