Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Persija Berpeluang Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2021
28 November 2020 | 18:34 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 8 bulan yang lalu
156   x
Share on:
(Persija Berpeluang Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2021) - @Bolalob.com - Marco motta pemain persija jakarta, yang kenyang pengalaman bermain di Serie A Italia
Keterangan gambar : Persija Berpeluang Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 Marco motta pemain persija jakarta, yang kenyang pengalaman bermain di Serie A Italia (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Banding Diterima, Persija Berpeluang Jadi Wakil Indonesia di Turnamen AFC


Liga123 - Persija Jakarta akhirnya dinyatakan memenuhi syarat AFC Licensing Club 2020. Hal itu terjadi setelah banding yang diajukan PT Persija Jaya Jakarta selaku pengelola tim Macan Kemayoran diterima oleh Komite Banding Club Licensing.


Dengan demikian, Persija berpeluang mewakili Indonesia di gelaran kompetisi antarklub Asia seperti Piala AFC.


Dimana Sebelumnya, ada enam tim lain yang dinyatakan memenuhi syarat AFC Licensing Club, di antaranya Persib Bandung, Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Arema FC.


Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi menjelaskan alasan Persija tidak lolos pada penilaian sebelumnya.


Menurut Yunus, ketika itu, ada dokumen yang tidak dilengkapi oleh Persija.


Dokumen yang dimaksud adalah Recognition of Experience anda Current Competence atau RECC.


RECC merupakan dokumen tentang status dari konfederasi untuk Pelatih (juru taktik) asing.


Normalnya, pada awal musim, Persija sempat ditangani oleh juru taktik asal Brasil, Sergio Farias.


"Itu tidak terlepas dari akibat ketidaksempurnaan dari managemen PT Persija Jaya Jakarta pada saat proses club licensing sebelumnya. Terlebih lagi ada kesalahan input dokumen pada sistem club licensing. Tapi tentunya kami PSSI menerima segala masukan, dokumen, bukti yang ada,” kata Yunus Nusi.


Ada lima kriteria yang menjadi penilaian pada AFC Club Licensing ini. Kelima aspek tersebut mencakup sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance. 


Tahun ini, seluruh klub Liga 1 2021 mengajukan untuk mengikuti proses ini.



Share on: