Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Persiapan Stadion Jalak Harupat Sudah 60 Persen Untuk Sambut Piala Dunia
28 November 2020 | 07:05 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
119   x
Share on:
(Persiapan Stadion Jalak Harupat Sudah 60 Persen Untuk Sambut Piala Dunia) - @Indosport.com - Stadion Jalak Harupat Bandung
Keterangan gambar : Persiapan Stadion Jalak Harupat Sudah 60 Persen Untuk Sambut Piala Dunia Stadion Jalak Harupat Bandung (Sumber gambar:@Indosport.com)

Sambut Piala Dunia U-20, Persiapan Stadion Si Jalak Harupat Sudah 60 Persen


Liga123 - Stadion Si Jalak Harupat terus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk persiapan venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021.


Menurut Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Ekjah) Setda Kabupaten Bandung, Marlan,  kesiapan Stadion Si Jalak Harupat di tahun 2020 sudah sekitar 60 persen dan ditargetkan perbaikan infrastruktur selesai dua bulan sebelum pelaksanaan.


Menurutnya, beberapa infrastruktur sudah mulai di kerjakan, agar Stadion Si Jalak Harupat layak untuk dijadikan tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 


"Untuk perkembangan Jalak Harupat dalam rangka menghadapi Piala Dunia U-20, kemarin kami sudah pengadaan sound system, lampu, lampu sorot, dan untuk perbaikan kursi," ujar Marlan, Kamis (26/11/20).


Marlan menambahkan, pada tahun 2021 pihaknya akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi. Bantuan tersebut, akan digunakan untuk memperbaiki lintasan sintetis, perimeter, video assistant referee (VAR) dan videotron.


"Sedangkan untuk perbaikan len yang sintetis akan dilaksanakan di awal tahun, karena itu dananya dari bantuan Gubernur. Kemudian perimeter, video assistant referee dan juga videotron itu bantuan dari provinsi," ucap Marlan.


"Semoga bisa lebih awal, agar pelelangan bisa lebih awal. Karena, butuh waktu pengerjaan tiga bulan," jelas Marlan menambahkan. 


Mengenai fasilitas latihan di luar Stadion Si Jalak Harupat, Marlan menuturkan ada empat tempat yang disiapkan untuk tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2021.


"Untuk lapang luar (Lapangan Sabilulungan) lapang latih Jalak Harupat tidak jadi ditunjuk, yang jadi ditunjuk adalah GBLA, Stadion Jati Padjadjaran, IPDN dan Sidolig (Stadion Persib). Kita sudah siap untuk infrastruktur, tinggal penataan di dalam Jalak Harupat termasuk lintasan sintetis," ungkap Marlan.



Share on: