Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Pemain Asing Asal Tanzania Ini Cepat Akrab dengan Skuad Garuda Select 3 Karena Sering Salat Bersama
28 Januari 2021 | 07:07 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Bolalob.com ± 6 bulan yang lalu
216   x
Share on:
(Pemain Asing Asal Tanzania Ini Cepat Akrab dengan Skuad Garuda Select 3 Karena Sering Salat Bersama) - @Bolalob.com - Shaban Mbwana Kingazi di Garuda Select angkatan ketiga
Keterangan gambar : Pemain Asing Asal Tanzania Ini Cepat Akrab dengan Skuad Garuda Select 3 Karena Sering Salat Bersama Shaban Mbwana Kingazi di Garuda Select angkatan ketiga (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Sering Salat Bersama, Pemain Asal Tanzania Cepat Akrab di Garuda Select III

Liga123 -  Tak butuh waktu lama untuk Shaban Mbwana Kingazi agar akrab dengan pemain Garuda Select angkatan ketiga lainnya. Dia juga sering ikut salat berjamaah.

Pemain asal Tanzania ini merupakan legiun asing ketiga yang bergabung dalam tim besutan Dennis Wise dan Des Walker. Kepribadian Shaban yang gemar bercanda membuatnya cepat beradaptasi dengan para pemain lain.

"Saya sangat antusias mengikuti Program Garuda Select. Pemain-pemain Indonesia dan Italia yang saya temui di sini sangat bersahabat," ujar Shaban dikutip dari laman resmi Garuda Select.

"Shaban ketika di lapangan sangat kuat fisiknya dan punya gaya main yang keras. Di luar lapangan Shaban orang yang lucu dan suka membuat kami tertawa. Sempat ada cerita kami main perang bola salju dengan anak-anak kampus di sini, Shaban yang mulai pertama," ujar Ibnul Mubarak tentang rekan barunya itu yang berposisi sebagai bek kiri.

Shaban juga sering diajak untuk mengikuti kegiatan terutama di luar lapangan seperti beli makanan atau salat bersama.

"Saya sudah akrab dengan Shaban karena saya dan teman-teman suka ajak Shaban ketika ingin keluar beli makanan agar Shaban tak hanya berdiam diri di kamar. Kami juga suka mengajari bahasa Indonesia dan mengajak Shaban salat berjamaah," ujar Ridwan Ansori.

Sejauh ini Dennis Wise puas melihat perkembangan Shaban. Pemain yang baru bergabung di awal Januari 2021 ini dianggap mampu memahami materi latihan Garuda Select dengan baik.

Kedatangan pemain yang sebelumnya bermain untuk Azam FC itu unggul dari segi kecepatan dan kekuatan bahkan bisa bersaing melawan para pemain Inggris. Wise menilai Shaban siap diturunkan pada pertandingan sebenarnya.

"Keunggulan yang saya lihat adalah dia punya kekuatan dan keinginan tinggi bekerja keras. Larinya cepat, punya kemampuan teknik yang baik, dan dilengkapi kualitas kaki kiri yang juga bagus. Kami tidak sabar ingin melihatnya bertarung dengan pemain sayap lawan"

"Dia bisa menjadi tambahan tenaga untuk tim ini, khususnya di sisi kiri karena dia akan bermain sebagai bek kiri. Tidak banyak pemain kidal di sini. Dia juga terus berkembang, secara fisik juga terus memperlihatkan peningkatan. Jelas sekali dia akan membuat tim ini semakin kuat. Saat ini kami sedang memberinya arahan untuk beberapa aspek dan dia bisa memahaminya dengan baik," jelas Wise.

Kendati Demikian Sayang Garuda Select angkatan ketiga baru menjalani satu pertandingan selama di Inggris. Negeri Ratu Elizabeth itu tengah dalam lockdown akibat pandemi COVID-19 yang belum kunjung membaik.


Share on: