Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Solo Punya Wakil di Liga 1 2021, Stadion Manahan Tak Akan Kosong
27 November 2020 | 04:52 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
156   x
Share on:
(Solo Punya Wakil di Liga 1 2021, Stadion Manahan Tak Akan Kosong) - @Indosport.com - Manajemen Bhayangkara FC meninjau Stadion Manahan Solo. Mereka berencana memakai stadion tersebut untuk Liga 1 2021.
Keterangan gambar : Solo Punya Wakil di Liga 1 2021, Stadion Manahan Tak Akan Kosong Manajemen Bhayangkara FC meninjau Stadion Manahan Solo. Mereka berencana memakai stadion tersebut untuk Liga 1 2021. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Bhayangkara FC Berhome Base di Stadion Manahan, Solo Punya Wakil di Liga 1 2021


Liga123 - Kabar gembira datang bagi pecinta Sepakbola di Kota Solo dan sekitarnya. Sebab, Kota Bengawan akan memiliki wakil di pentas kompetisi kasta tertinggi yakni Liga 1.


Adalah Bhayangkara FC yang mempunyai rencana berhome base di Solo setelah tiga tahun ini berkandang di Jakarta. Keputusan itu diprediksi membuat geliat Sepakbola Kota Solo bakal semakin membuncah pada 2021 mendatang.


"Liga 1 2021 kita akan berhome base di Solo dan menggunakan Stadion Manahan. Kami kula nuwun ke warga Solo," ujar COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji saat berbincang dengan INDOSPORT, Rabu (25/11/2020) malam.


Keputusan tim berjuluk The Guardian itu secara tidak langsung bisa menjadi pelepas dahaga dan kerinduan pecinta Sepakbola Soloraya adanya wakil di kompetisi tertinggi.


Terlebih lagi Persis Solo hingga saat ini masih di Liga 2, sementara klub sekitar bahkan tertatih di kasta terbawah. Sumardji memaparkan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Indra Kahfi dan kawan-kawan. 


"Tim akan menjalani Training Camp di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bis BFC ke Solo," paparnya.


Sebelum itu, manajemen Bhayangkara FC memang sudah berkunjung dan bertemu perwakilan Kampus Kentingan, Selasa (24/11/2020). Manajemen tim langsung disambut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan dan sejumlah staf.


"Saya ucapkan selamat datang di UNS. Menjadi kehormatan bagi kami dikunjungi oleh perwakilan manajemen Bhayangkara FC," ungkap Sajidan.


Sajidan sangat menyambut baik keinginan Bhayangkara FC FC yang akan melakukan latihan di Stadion UNS. Bahkan pihaknya cukup bangga stadion yang berada di sisi belakang kampus itu digunakan tim Liga 1 untuk mengadakanTraining Camp.


"Alhamdulillah stadion kita dianggap layak untuk latihan. Semoga dengan latihan yang sungguh-sungguh di Stadion UNS ini, bisa membawa hasil yang maksimal dalam pertandingan nanti," imbuh dia.


Stadion UNS ini mempunyai banyak keunggulan. Diantaranya memiliki kualitas rumput yang baik. Lalu memiliki fasilitas tribune penonton dua sisi, yaitu barat dan timur, hingga penerangan lapangan yang memadai.



Share on: