Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Media Kroasia Soroti Kepindahan Brylian Aldama Ke HNK Rijeka
27 November 2020 | 12:10 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
113   x
Share on:
(Media Kroasia Soroti Kepindahan Brylian Aldama Ke HNK Rijeka) - @Bolasport.com - Pemain Garuda Select, Brylian Aldama
Keterangan gambar : Media Kroasia Soroti Kepindahan Brylian Aldama Ke HNK Rijeka Pemain Garuda Select, Brylian Aldama (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Media Kroasia: HNK Rijeka Umumkan Transfer Brylian Aldama Dalam Beberapa Hari ke Depan


Liga123 - Media Kroasia, Novilist turut menyoroti rencana transfer HNK Rijeka merekrut gelandang muda Indonesia, Brylian Aldama.


Sebelumnnya diberitakan oleh BolaSport.com bahwa Brylian Aldama sudah ditungggu HNK Rijeka, yang dikonfirmasi oleh perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.


Brylian Aldama sebelumnya memang sudah melakukan tanda tangan secara profesional dengan agensi asal Belanda, Forza Sports Group pada Februari 2020.


Perjanjian kontrak itu dilakukan saat Brylian Aldama masih tergabung ke dalam Garuda Select jilid II yang melakukan Training Camp di Inggris.


Kebetulan saat itu BolaSport.com menyaksikan secara langsung proses kerjasama Brylian Aldama dengan Forza Sports Group di Inggris.


Mirwan pun juga hadir saat itu untuk melihat mimpi Brylian Aldama yang ingin sekali berkarier ke Benua Biru.


"Untuk Brylian Aldama sudah ada klubnya dan memang akan segera berangkat ke Kroasia," ujar Mirwan.


Ditambahkan oleh Mirwan bahwa Brylian Aldama hanya tinggal menunggu kelengkapan dokumen untuk segera bergabung dengan HNK Rijeka.


"Kalau visanya sudah selesai, dia langsung berangkat ke Kroasia," ucap Mirwan.


Media Kroasia, Novilist juga turut menyoroti proses transfer Brylian Aldama dalam artikel yang tayang pada Kamis (26/11/2020).


"Brylian Negietha Dwiki Aldama akan segera menjadi pemain anyar Rijeka. Transfernya akan segera diumumkan dalam beberapa hari. Dia adalah pemain 18 tahun asal Indonesia, negara dengan populasi penduduk 267 juta," tulisnya.


Menurut Novilist, transfer Brylian Aldama tidak akan mengalami kendala karena HNK Rijeka tidak akan mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkannya.


Dilain sisi, dengan usia yang masih muda Brylian bisa memberikan banyak keuntungan untuk HNK Rijeka.


"Dari sisi finansial, ini (transfer Brylian) bukan masalah besar untuk Rijeka tetapi justru akan mendatangkan banyak keuntungan di masa depan."


"Efeknya sudah bisa dirasakan di media sosial, di mana komentar dukungan untuk Rijeka banyak berasal dari Indonesia," tulisnya.


HNK Rijeka merupakan salah satu klub papan atas Kroasia.


Tercatat, klub berjuluk Rijecki bijeli itu jadi kekuatan yang membayangi dominasi Dinamo Zagreb dalam beberapa musim terakhir.


Bahkan pada musim 2016-2017, HNK Rijeka jadi juara Liga Kroasia untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.


HNK Rijeka juga musim ini berkompetisi di Liga Europa.


Mereka berada di grup F bersama Napoli, Real Madrid dan AZ Alkmaar.


Proses kepindahan Brylian Aldama disebut Mirwan Suwarso cukup mulus.


Begitu Brylian Aldama menandatangani kontrak dengan Forza Sports Group pada Februari 2020 lalu, ia sudah tidak terikat kontrak lagi dengan Persebaya Surabaya.


Oleh karena itu, proses kepindahan Brylian berlangsung tanpa kendala, tidak seperti Bagus Kahfi.


"Bisa dibilang Brylian Aldama lebih mulus prosesnnya," ujar Mirwan Suwarso saat membandingkan proses transfer Brylian Aldama dan Bagus Kahfi.


Brylian Aldama saat ini masih tergabung ke dalam Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia di Jakarta.


Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya menjadi salah satu pemain yang dibawa Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk TC selama dua bulan di Kroasia.



Share on: