Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Bhayangkara FC Pindah Ke Manahan, Walikota Solo Antusias
27 November 2020 | 12:37 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 8 bulan yang lalu
126   x
Share on:
(Bhayangkara FC Pindah Ke Manahan, Walikota Solo Antusias) - @Bolalob.com - Bhayangkara FC saat merayahkan gelar juara Liga 1
Keterangan gambar : Bhayangkara FC Pindah Ke Manahan, Walikota Solo Antusias Bhayangkara FC saat merayahkan gelar juara Liga 1 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Wali Kota Solo Antusias Sambut Wacana Kepindahan Bhayangkara ke Kotanya


Liga123 - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, merespon kabar yang mengatakan bahwa Bhayangkara FC bakal pindah markas dari Jakarta ke Solo. Ia, menyambut positif jika hal itu trealisasi.


Menurut Rudy, hadirnya Bhayangkara bisa menambah dorongan bagi masyarakat Solo untuk fokus di Sepakbola. 


“Andai saja klub Liga 1 mau berhomebase di Kota Surakarta ini, tentu kami terima. Kalau Solo utamanya Manahan ini menjadi homebasenya Persis Solo dan Bhayangkara FC tentu akan memotivasi masyarakat Solo yang sebetulnya dikenal dengan gudang-gudangnya atlet akan bangkit kembali,” ucap Rudy seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.


“Juga untuk melahirkan pemain-pemain Sepakbola handal seperti tahun 1930 an dimana banyak pemain Sepakbola dari Solo,” ujarnya melanjutkan.


Rudy pun berharap dengan adanya tim Liga 1 di Solo bisa menampung bakat-bakat lokal untuk mengorbit di kasta tertinggi.


“Dari Persis bisa direkrut Bhayangkara FC, kan 70 persen dari Polri dan 30 persen masyarakat umum. Yang 30 persen ini harapannya ada pemain-pemain Persis yang direkrut Bhayangkara FC,” tuturnya.



Share on: