Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Resmi Liga Malaysia Ditunda
27 Januari 2021 | 05:03 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolanas.com ± 6 bulan yang lalu
151   x
Share on:
(Resmi Liga Malaysia Ditunda) - @Bolanas.com - Logo Liga Malaysia
Keterangan gambar : Resmi Liga Malaysia Ditunda Logo Liga Malaysia (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Liga Malaysia Resmi Ditunda, Peluang Emas bagi Pemain Indonesia?

Liga123 - Ditundanya Liga Malaysia 2021 bisa menjadi kesempatan emas pemain Indonesia yang ingin berkiprah di negeri Jiran.

Operator kompetisi Liga Malaysia telah mengadakanpertemuan online dengan kontestan jelang musim baru 2021.

Hasilnya telah diputuskan bahwa kick-off Liga Malaysia akan ditunda menjadi awal Maret 2021.

Keputusan ini tak lepas dari Perintah Pengendalian Gerakan (PKP) yang diterapkan di Malaysia.

CEO Malaysian Football League (MFL), Dato 'Ab Ghani Hassan, menyebut keputusan diambil usai berdiskusi dengan anggota dewan MFL dan perwakilan tim.

Awalnya Liga Malaysia akan memulai musim baru pada 26 Februari 2021, namun terpaksa ditunda karena anjuran PKP berlanjut hingga 4 Februari.

"MFL setelah Rapat Khusus Anggota Dewan MFL termasuk dengan mempertimbangkan pandangan dari masing-masing perwakilan tim telah mencapai kesepakatan untuk mengubah tanggal kick-off Liga Malaysia pada 5 Maret 2021," ucap Dato Ghani.

"Sudah menjadi rahasia umum bahwa status pandemi Covid19 berada pada tingkat yang cukup mengkhawatirkan terlepas dari ketergantungan pada status PKP sebagai salah satu faktornya, tetapi MFL ingin bersiap terlebih dahulu," tambahnya.

Pihak operator MFL mengaku siap menyediakan mekanisme protokol kesehatan di tempat latihan hingga pertandingan Liga Malaysia.

"Yang pasti MFL telah bekerja sama dengan National Sports Council (MSN) dalam penyusunan SOP Pelatihan dan pertandingan MFL," jelas Dato Ghani.

"MFL akan sekali lagi menyampaikan proposal tersebut kepada Dewan Keamanan Nasional (MKN) dan Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH) untuk memastikan Liga Malaysia," lanjutnya.

Ghani menambahkan bahwa tidak akan ada Piala FA Malaysia pada musim 2021.

"MFL juga telah memberi keputusan bahwa kalender Liga Malaysia untuk musim 2021 akan melihat Liga Super, Liga Premier, Piala Malaysia dan Piala Challenge berlanjut,"

"Tidak ada turnamen Piala FA seperti tahun lalu di mana keputusan sulit ini harus dibuat untuk memastikan keseimbangan jadwal dan tim tidak dibebani jadwal yang ketat," ungkapnya memberi akhir.

Terlepas dari itu, penundaan Liga Malaysia bisa menjadi peluang emas bagi pemain Indonesia yang ingin melebarkan sayap.

Untuk saat ini sudah ada dua nama pemain Indonesia yang direkrut oleh tim Malaysia yaitu Ryuji Utomo(Penang FC) dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim).

Sedangkan untuk legiun asing eks Liga 1 juga telah bergabung Makan Konate ke Terengganu FC.

Belakangan Sabah FA juga mengincar jasa pemain Indonesia yang terkoneksi dengan Pelatih (juru taktik) mereka Kurniawan Dwi Yulianto.

Nama-nama seperti Ardi Idrus, Febri Hariyadi, hingga Saddil Ramdani mulai dikaitkan dengan juara Liga Primer Malaysia 2019 tersebut.

Tidak jelasnya kompetisi Liga 1 tak menutup kemungkinan bagi pemain Indonesia untuk hijrah ke negeri tetangga.


Share on: