Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Penyerang Muda Arema Ini Sandingkan Shin Tae-yong dan Mario Gomez
27 Januari 2021 | 16:06 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 6 bulan yang lalu
677   x
Share on:
(Penyerang Muda Arema Ini Sandingkan Shin Tae-yong dan Mario Gomez) - @kompas.com - Pemain muda Arema FC, Vikrian Agung (kiri) dan Titan Agung (kanan) saat pengenalan jersey pramusim di Kantor Arema FC, Jawa Timur, Sabtu (11/112020) siang.
Keterangan gambar : Penyerang Muda Arema Ini Sandingkan Shin Tae-yong dan Mario Gomez Pemain muda Arema FC, Vikrian Agung (kiri) dan Titan Agung (kanan) saat pengenalan jersey pramusim di Kantor Arema FC, Jawa Timur, Sabtu (11/112020) siang. (Sumber gambar:@kompas.com)

Cara Shin Tae-yong Melatih Tim Nasional U-19 Indonesia Disebut Mirip Eks Pelatih (Juru Taktik) Arema FC

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, dinilai memiliki kemiripan dengan manran arsitek Arema FC, Mario Gomez.

Hal itu dijelaskan oleh penyerang muda Arema FC, Titan Agung Bagus Fawwazi, yang baru selesai mengikuti Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia di Spanyol.

Titan menjadi bagian dari 30 pemain yang dibawa Shin Tae Yong Training Camp di Spanyol.

Baru kali pertama dipanggil Tim Nasional U-19 Indonesia, Titan pun mengakui, mendapatkan banyak tantangan untuk menyesuaikan diri dengan pola latihan yang ekstra disiplin dari Shin Tae-yong.

Kendati Demikian, dia tampaknya tidak kaget dengan cara melatih Shin Tae-yong.

Titan berbicara, sosok Shin Tae Yong mengingatkannya pada eks Pelatih (juru taktik) Arema FC, Mario Gomez.

Secara karakteristik, kedua Pelatih (juru taktik) itu memiliki kesamaan, yakni tidak banyak bicara, tetapi sangat tegas.

“Kalau coach Shin Tae-yong itu orangnya lebih diam, sama seperti coach Mario Gomez. Kalau ada yang salah baru dia turun,” kata pemain berusia 19 tahun itu kepada Kompas.com.

Dilain sisi, Titan Agung berbicara, Shin Tae-yong adalah Pelatih (juru taktik) yang sangat keras, persis seperti pemberitaan.

Dia berbicara, saat masih di Spanyol, pemain benar-benar dipaksa berlatih sampai habis-habisan.

Padahal, saat itu, suhu di Spanyol sedang dingin-dinginnya, yakni mencapai 3-4 derajat celcius.

“Dia memang keras saat latihan. Kalau belum capek beneran, gak boleh berhenti. Harus sampai habis,” tuturnya.

Meskipun demikian, Titan Agung mengaku sangat menikmati latihan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Kini, dia bertekad menjalankan pesan tim Pelatih (juru taktik) untuk melanjutkan kebiasaan dan kedisiplinan yang terbentuk selama Training Camp Tim Nasional U-19.

“Pesan setelah saat di klub karena di sana kayak habit baru, kebiasaan baru gak boleh ditinggalkan ketika di klub," ujar Titan.

"Kalau pagi latihan, sore latihan, maksimal, makan dan tidur dijaga,” tutur pemain Tim Nasional U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong itu menambahkan.


Share on: