Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Media Korea Selatan Sebut K-League Musim 2021 Berpeluang Besar Disiarkan di Indonesia
27 Januari 2021 | 09:44 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolanas.com ± 6 bulan yang lalu
157   x
Share on:
(Media Korea Selatan Sebut K-League Musim 2021 Berpeluang Besar Disiarkan di Indonesia) - @Skor.Id - Asnawi Mangkualam Bahar Pemain Anyar Ansan Greeners FC
Keterangan gambar : Media Korea Selatan Sebut K-League Musim 2021 Berpeluang Besar Disiarkan di Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar Pemain Anyar Ansan Greeners FC (Sumber gambar:@Skor.Id)

Gara-Gara Transfer Asnawi Mangkualam, K League Berpeluang Besar Disiarkan di Indonesia

Liga123 - Transfer Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners membuat pemegang hak siar K League menyasar Indonesia sebagai pasar baru.

Kepindahan Asnawi Mangkualam menuju klub Liga Korea Selatan, Ansan Greeners, mulai menimbulkan efek domino.

Berkat transfer menuju Ansan Greeners itu, Asnawi Mangkualam akan menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang merumput di K League.

Media Korea Selatan, Naver Sports, melaporkan pemegang hak siar K League mulai membidik pasar Indonesia dengan kehadiran Asnawi Mangkualam.

Asnawi sebelumnya telah membangun reputasi sebagai bek kanan bertenaga kuda saat memperkuat PSM Makassar dan Tim Nasional Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun itu saat ini memiliki pengikut sebanyak 179 ribu di Instagram.

Sebagai perbandingan, followers akun resmi K League di platform yang sama hanya berjumlah 112 ribu.

Ansan Greeners bahkan sudah mendulang followers walau belum mengumumkan secara resmi kedatangan Asnawi.

Followers klub kasta kedua atau K League 2 itu kini melonjak hingga 17 ribu.

Atensi luar biasa dari publik Indonesia itu sudah mencuri perhatian otoritas Sepakbola Negeri Ginseng.

"Indonesia adalah negara dengan populasi pasar terbesar keempat di dunia," ucap seorang petinggi K League kepada Naver Sports (26/1/2021).

"Dan memiliki potensi karena (masyarakat Indonesia) demam Sepakbola," tambahnya.

Pemegang hak siar internasional K League, Sports Radar, juga disebut akan membuka peluang menyiarkan K League di Indonesia.

"Agensi penyiaran internasional Sports Radar telah bersiap menyasar pasar Indonesia," tulis Naver Sports.

Asnawi Mangkualam disebut telah menyepakati kontrak dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun lagi dengan Ansan Greeners.

Media Korea Selatan lainnya, Chosun, menyebut wonderkid Tim Nasional Indonesia itu akan tiba di Negeri Ginseng pada Februari mendatang.


Share on: