Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Putu Dipa Yogi Arta, Keponakan Kiper Persib Andalan Garuda Select 3
26 Desember 2020 | 07:47 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Putu Dipa Yogi Arta, Keponakan Kiper Persib Andalan Garuda Select 3) - @Bolasport.com - Meski dua pelatih asal Inggris puas dengan penampilan Garuda Select 3, namun Putu Dipa mengaku tegang saat menjalani laga debut.
Keterangan gambar : Putu Dipa Yogi Arta, Keponakan Kiper Persib Andalan Garuda Select 3 Meski dua pelatih asal Inggris puas dengan penampilan Garuda Select 3, namun Putu Dipa mengaku tegang saat menjalani laga debut. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Mengenal Pencetak Gol Pertama Garuda Select 3: Putu Dipa dari Bali United

Liga123 - Meski dua Pelatih (juru taktik) asal Inggris puas dengan penampilan Garuda Select 3, namun Putu Dipa mengaku tegang saat menjalani laga debut, terlebih saat itu ia merupakan pemain pengganti, baru diturunkan di babak kedua.

"Cukup tegang, karena ini pertandingan pertama kita, terus kita juga main imbang, lawan juga besar-besar, tinggi-tinggi, dan syukur kita bisa menyamakan kedudukan," ungkap Putu Dipa via media Garuda Select.

Penggawa Bali United U-16 itu menjelaskan situasi di lapangan, sehingga ia bisa menjadi pencetak gol perdana untuk Garuda Select 3. Hal ini menjadi motivasi bagi I Putu Dipa untuk selanjutnya bisa membukukan gol.

"Awalnya set piece diambil Frezy, terus ada bola rebound saya ambil. Saya berharap semoga ada gol lagi. Terus rasanya bangga lah bisa mencetak gol di Inggris," tuntasnya.

I Putu Dipa Yogi Arta adalah bek tengah yang memiliki tubuh jangkung hingga 180 cm di usianya yang menginjak 16 tahun, sekaligus merupakan satu-satunya jebolan Bali United U-16 yang lolos seleksi Garuda Select 3.

Fakta menarik lainnya, Putu Dipa merupakan keponakan dari penjaga gawang tim Persib Bandung dan eks Tim Nasional, I Made Wirawan. Pemain yang menggunakan nomor 5 itu ditempa di SSB Putra Tresna Denpasar.

I Putu Dipa Yogi Arta dan 20 pemain Garuda Select 3 akan mengikuti Training Camp secara intensif, hingga Ujicoba /Training Match yang akan berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga bulan Mei 2021 mendatang.


Share on: