Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh, Martunis Hubungi Cristiano Ronaldo
26 Desember 2020 | 19:46 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
566   x
Share on:
(Peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh, Martunis Hubungi Cristiano Ronaldo) - @Bolasport.com - Jersey pemberian Cristiano Ronaldo yang dilelang Martunis untuk donasi penanganan Covid-19 laku lebih mahal dari dugaan.
Keterangan gambar : Peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh, Martunis Hubungi Cristiano Ronaldo Jersey pemberian Cristiano Ronaldo yang dilelang Martunis untuk donasi penanganan Covid-19 laku lebih mahal dari dugaan. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Peringatan Tsunami Aceh, Martunis akan Hubungi Cristiano Ronaldo

Liga123 - Martunis akan segera hubungi Cristiano Ronaldo di tengah peringatan tragedi musibah tsunami Aceh yang terjadi 16 tahun yang lalu.

Pada 26 Desember 2020 adalah peringatan 16 tahun yang lalu terjadinya musibah tsunami Aceh dan ternyata akan dijadikan momentum oleh Martunis untuk menghubungi Cristiano Ronaldo.

Normalnya, hubungan 'kekeluargaan' antara Martunis dengan Cristiano Ronaldo sempat terjalin karena adanya musibah tsunami Aceh pada 26 Desember 2004.

Setelah musibah tsunami Aceh itu terjadi, kedekatan Martunis bersama Cristiano Ronaldo mulai terjalin.

Kisah ini dimulai dengan viralnya foto yang menunjukkan Martunis waktu kecil selamat dari tsunami Aceh dengan memakai jersey Tim Nasional Portugal dengan nama Rui Costa.

Foto tersebut pun sempat menghebohkan publik, termasuk salah satunya Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Ronaldo yang kala itu masih berkostum Manchester United pun menyempatkan datang ke Aceh waktu itu untuk mengunjungi Martunis.

Tentunya pertemuan dengan eks megabintang Real Madrid tersebut bagaikan sebuah anugerah bagi Martunis di tengah dukanya selepas tragedi tsunami Aceh.

Berbicara mengenai tragedi tsunami Aceh, ternyata Martunis akan menghubungi Cristiano Ronaldo pada peringatan yang ke-16 tahun itu.

Hal ini diutarakan oleh Martunis dalam wawancaranya bersama BolaSport.com pada 25 Desember 2020.

Martunis berbicara kalau dirinya akan berkomunikasi dengan Cristiano Ronaldo melalui Asistennya, Miguel.

"Rencana saya mau menghubungi Cristiano Ronaldo lewat Miguel (Asisten Ronaldo)," ujar Martunis kepada BolaSport.com.

"Saya ingin mengabarkan ke dia soal momentum tragedi (tsunami) Aceh ini dan mengenang kembali pertemuan pertamanya," ujar figur berusia 23 tahun tersebut.

Dengan itu, Martunis juga menjelaskan dirinya sering menghubungi Cristiano Ronaldo dalam peringatan tsunami Aceh ini.

Martunis juga mengaku kalau pesan yang disampaikannya juga dibalas oleh Ronaldo lewat Miguel.

"Mereka biasanya membalas dengan kata-kata untuk menguatkan saya seperti jangan menyerah dan mengutarakan ucapan-ucapan agar saya semangat," ungkap Martunis.

Cristiano Ronaldo sendiri sempat menyebut Martunis merupakan anak yang istimewa.

Ronaldo memandang tidak semua orang bisa seperti Martunis yang bisa menjalani kehidupannya setelah diterpa musibah besar.

"Saya percaya bahwa banyak orang dewasa bahkan tidak akan mampu menghadapi apa yang telah dia (Martunis) lalui," ujar Cristiano Ronaldo seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Kompas.com, yang dikutip dari ESPN.

"Kita harus menghormatinya. Tindakannya adalah kekuatan dan kedewasaan. Martunis adalah anak yang istimewa," ujar pemain Juventus tersebut.



Share on: