Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Tinggalkan Timnas U-19, Brylian Aldama Akan Gabung dengan Klub Papan Atas Kroasia
26 November 2020 | 04:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @CnnIndonesia.com ± 8 bulan yang lalu
94   x
Share on:
(Tinggalkan Timnas U-19, Brylian Aldama Akan Gabung dengan Klub Papan Atas Kroasia) - @CnnIndonesia.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama selangkah lagi bermain di Eropa
Keterangan gambar : Tinggalkan Timnas U-19, Brylian Aldama Akan Gabung dengan Klub Papan Atas Kroasia Gelandang Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama selangkah lagi bermain di Eropa (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Brylian Aldama Diklaim Segera Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka


Liga123 -   Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19 Brylian Aldama diklaim bakal meninggalkan Training Camp (TC) untuk bergabung denganHNK Rijeka, klub kasta tertinggi di Liga Kroasia atau Prva NHL.


Kepastian itu diungkapkan Mirwan Suwarso, Perwakilan Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat Brylian saat menjalani tes di Inggris dan Italia.


"Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Statusnya [kepemilikan] bebas," ujar Mirwan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/11).


Brylian diketahui pernah menjadi bagian dari Persebaya Surabaya untuk musim 2018-2019. Ia kemudian mengikuti program latihan di Eropa bersama Garuda Select di musim pertama. Saat ini gelandang 19 tahun itu disebut Mirwan masih menunggu visa ke keluar sebelum berangkat ke Kroasia dalam waktu dekat.


"Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Tim Nasional U-19 untuk berangkat ke Kroasia," ucap Mirwan.


Mirwan menegaskan Mola TV maupun Garuda Select tidak mencari posisi dalam perpindahan pemain untuk berkarier di Eropa. Tugas Garuda Select, dikatakan Mirwan, hanya mengurus pengembangan pemain kemudian dibantu untuk mencicipi klub profesional di Eropa.


"Kami juga sudah pernah berdiskusi dengan PSSI dan Kemenpora. Andai saja makin banyak pemain kita berkiprah di Eropa, dampak positif bisa dinikmati Tim Nasional juga. Jadi kami bantu dengan meningkatkan infrastruktur di Indonesia biar pemain bisa berkembang," ujar Mirwan.


Sementara itu, Sekretaris Persebaya Ram Surahman membenarkan bahwa Brylian tidak lagi terikat kontrak. Ram berbicara kontrak Brylian telah habis usai mengantarkan Persebaya U-20 juara Liga 1 Elite Pro Academy 2019 pada Oktober 2019.


Ram mengungkapkan Brylian dan kedua orang tuanya telah menjalin komunikasi dengan Persebaya untuk meminta surat keluar.


"Sudah tidak ada ikatan dengan Persebaya. Kita sudah mengeluarkan surat keterangan dan tidak terikat dengan Persebaya," ujar Ram saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Rabu (25/11).


"Dia disodori perpanjangan kontrak tetapi tidak mau. Dia fokus ke Eropa. Kontrak dia setahun, begitu Persebaya juara U-20 dia langsung fokus ke Eropa," ia melanjutkan.



Share on: