Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Bertepatan Dengan Hari Gizi Nasional, Persija Development Luncurkan Program Panduan Nutrisi
26 Januari 2021 | 04:55 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
121   x
Share on:
(Bertepatan Dengan Hari Gizi Nasional, Persija Development Luncurkan Program Panduan Nutrisi) - @Skor.Id - Ryuji Utomo (kanan menghadap kamera) demo memasak kepada pemain-pemain Akademi Persija di Nirwana Park, Sawangan, pada November 2020.
Keterangan gambar : Bertepatan Dengan Hari Gizi Nasional, Persija Development Luncurkan Program Panduan Nutrisi Ryuji Utomo (kanan menghadap kamera) demo memasak kepada pemain-pemain Akademi Persija di Nirwana Park, Sawangan, pada November 2020. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Hari Gizi Nasional, Persija Development Luncurkan Program Panduan Nutrisi Sejak Dini

Liga123 - Bertepatan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari (kemarin), Persija Development meluncurkan Program Panduan Nutrisi untuk para pemain muda.

Program tersebut merupakan inisiasi dari Persija Jakarta Development untuk memandu para pemain terkait kebutuhan nutrisi dan gizi sebagai seorang atlet Sepakbola.

Hal tersebut harus dilakukan agar para pemain mendapatkan asupan gizi yang ideal dari makanan yang mereka konsumsi.

Terlebih lagi sejak dini para pemain harus sudah dibiasakan untuk mengatur pola makannnya.

"Performa maksimal dalam Sepakbola membutuhan latihan berkualitas yang konsisten. Dukungan nutrisi menjadi hal penting yang wajib diperlihatkan," ujar Heri Komarudin, Nutrisionis Persija Development.

"Pengaturan asupan makanan akan membantu atlet memenuhi kebutuhan energinya. Pola makan optimal adalah bagian dari proses latihan itu sendiri," ujar Heri.

Tidak hanya itu, dalam panduan tersebut dijelaskan hal-hal seputar asupan makanan yang dibutuhkan oleh seorang pemain sepakbola.

Begitu juga contoh pola makan harian yang dijelaskan sangat detail dalam panduan tersebut.

Hal ini dilakukan agar para pemain yang ada di Persija Development bisa menjalani hal tersebut dengan baik.

"Dengan adanya panduan ini, harapannya dapat menjadi langkah awal untuk perubahan pola makan para pemain di Persija Development," ungkap dia.

"Tidak hanya itu, dengan perubahan makan ini juga diharapkan bisa mewujudkan impian mereka menjadi pemain sepakbola profesional di kemudian hari," Heri memungkasi.


Share on: