Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Piala Dunia U-20 Ditunda, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-19 Tetap Ke Spanyol
25 Desember 2020 | 12:15 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
534   x
Share on:
(Piala Dunia U-20 Ditunda, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-19 Tetap Ke Spanyol) - @Bolasport.com - Indra Sjafri Direktur Tehnik Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Piala Dunia U-20 Ditunda, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-19 Tetap Ke Spanyol Indra Sjafri Direktur Tehnik Timnas Indonesia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Tim Nasional U-19 Indonesia Tetap ke Spanyol

Liga123 - Meski FIFA telah membatalkan Piala Dunia U-20 2021 menjadi 2023, PSSI memastikan agenda Tim Nasional U-19 Indonesia ke Spanyol tetap berlangsung tanpa masalah.

Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia memang telah diagendakan bakal menjalani Training Camp (TC) lanjutan ke Spanyol, yang direncanakan berangkat, Sabtu (26/12/2020).

TC Tim Nasional U-19 Indonesia ke Spanyol tersebut sejak awal memang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Tetapi dengan adanya pembatalan Piala Dunia U-20, tentu saja hal itu akan berdampak pada persiapan Tim Nasional U-19 Indonesia.

Salah satunya untuk TC Tim Nasional U-19 Indonesia ke Spanyol yang akan berlangsung dari Desember 2020 hingga Januari 2021.

"Iya semua rencana untuk Tim Nasional U-19 Indonesia tetap jalan, termasuk TC ke Spanyol," ujar Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Jum'at (25/12/2020).

Penundaan Piala Dunia U-20 itu memang akan sangat berdampak untuk pemain Tim Nasional U-19 Indonesia, sebab kompetisi bakal ditunda dua tahun lagi.

Tentu saja dengan itu, para pemain yang saat ini disiapkan tak akan bisa bermain di Piala Dunia U-20 nantinya.

Tak ingin mematashkan semangat para pemain, eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-23 Indonesia itu mengatakan bahwa David Maulana dkk bukan hanya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 saja.

Tetapi banyak event ataupun agenda yang bakal bisa dipersiapkan untuk diikuti oleh skuad Tim Nasional U-19 Indonesia.

Dalam waktu dekat ini yakni adanya ajang Piala Asia U-19 2020 yang ditunda hingga awal tahun 2021 mendatang itu bakal tetap bergulir.

Oleh karena itu, PSSI memastikan TC ke Spanyol tetap jalan dan tak ada masalah karena Tim Nasional U-19 Indonesia masih memiliki target untuk tampil di Piala Asia.

"Tim Nasional U-19 Indonesia kemarin disiapkan buat Piala Asia di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Indonesia," ujar Indra Sjafri.

"Jadi kalau Piala Dunia batal berarti sekarang target dan fokusnya ke Piala Asia Uzbekistan karena masih akan tampi di sana," ungkapnya.

Sementara itu, saat ini Tim Nasional U-19 Indonesia masih menjalani TC di Jakarta dengan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.



Share on: