Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Meski Hanya Tampil 64 Menit, Kelana Mahesa Berhasil Pikat Shin Tae-yong
25 Desember 2020 | 13:32 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Meski Hanya Tampil 64 Menit, Kelana Mahesa Berhasil Pikat Shin Tae-yong) - @Bolasport.com - Amunisi Baru Timnas U-19 Indonesia, Kelana Noah Mahesa, sudah mengikuti latihan bersama skuat Garuda muda di Kroasia.
Keterangan gambar : Meski Hanya Tampil 64 Menit, Kelana Mahesa Berhasil Pikat Shin Tae-yong Amunisi Baru Timnas U-19 Indonesia, Kelana Noah Mahesa, sudah mengikuti latihan bersama skuat Garuda muda di Kroasia. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Alasan Pemain Eropa Ini Dipanggil Lagi ke Tim Nasional U-19 Indonesia

Liga123 - Alasan pemain keturunan Indonesia di Eropa, Kelana Noah Mahesa, kembali mendapatkan panggilan ke Tim Nasional U-19 Indonesia.

Dalam waktu dekat, Tim Nasional U-19 Indonesia akan mempunyai rencana menjalani Training Camp (TC) di Spanyol.

Bertolak ke Spanyol, Tim Nasional U-19 Indonesia dijadwalkan akan berangkat pada 26 Desember 2020.

Shin Tae-yong memanggil 30 nama yang termasuk dalam daftar pemain yang ikut TC Tim Nasional U-19 Indonesia di Negeri Matador itu.

Dari 30 pemain Tim Nasional U-19 Indonesia dipanggil Shin Tae-yong itu terdapat empat pilar dari klub Eropa.

Keempat pilar tersebut adalah Khairul Imam Zakiri (Gymnastica Cueta, Spanyol), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), dan Kelana Noah Mahesa(Bonner SC, Jerman).

Menjadi salah satu amunisi Tim Nasional U-19 Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong ke Spanyol, Kelana Mahesa pun bisa menjadi gelaran pembuktian.

Kenyataannya, pemain berdarah Indonesia-Jerman tersebut sempat bergabung sebentar saja di Tim Nasional U-19 Indonesia ketika TC di Kroasia pada sekitar bulan Oktober 2020 lalu.

Terlebih, Kelana Noah Mahesa baru unjuk gigi ke Shin Tae-yong dalam satu pertandingan Ujicoba /Training Match dan satu gim internal di Kroasia.

Laga uji tanding tersebut dilakoni Kelana Mahesa ketika Tim Nasional U-19 Indonesia bertanding melawan Hajduk Split, 20 Oktober 2020.

Dalam pertandingan itu, Shin Tae-yong memasang Kelana Noah Mahesa sebagai dalam daftar starting line-up Tim Nasional U-19 Indonesia.

Kendati Demikian, Kelana Mahesa tidak mampu memberikan gol ataupun assist dan dirinya pun digantikan Jack Brown pada menit ke-64.

Meskipun begitu, Tim Nasional U-19 Indonesia tetap dapat memetik kemenangan dengan skor 4-0 atas Hajduk Split.

Keempat gol Tim Nasional U-19 Indonesia tersebut diciptakan oleh Bagas Kaffa pada menit ke-19, Pratama Arhan (48'penalti), Beckham Putra Nugraga (53'penalti), dan Jack Brown (78').

Setelah menjalani TC di Kroasia, Kelana Noah Mahesa pun balik ke Jerman bersama adiknya, Luah Fynn Jeremy Mahesa, yang juga sempat ikut dalam Training Camp.

Kelana Mahesa dan Luah Mahesa harus balik ke Jerman karena harus membela klubnya, Bonner SC.

Berjalannya waktu, Kelana Noah Mahesa kembali mendapatkan panggilan ke Tim Nasional U-19 Indonesia.

Pada Kamis (24/12/2020) malam, Shin Tae-yong memasukkan Kelana Mahesa dalam daftar 30 pemain Tim Nasional U-19 Indonesia yang akan TC di Spanyol.

Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan alasan pemanggilan pemain yang berposisi sebagai gelandang (Midfielder) bertahan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Nova ketika dihubungi oleh BolaSport.com pada 25 Desember 2020.

Nova Arianto berbicara Kelana Mahesa dipanggil karena memiliki kemampuan dan tim Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia ingin melihat permainannya lagi dalam TC di Spanyol.

"Ya kalau dipanggil kembali berarti Kelana Mahesa punya kemampuan dan akan dilihat kembali di TC Spanyol ini," ujar Nova Arianto kepada BolaSport.com. 



Share on: