Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Barito Putera Penuhi Semua Kebutuhan, Mundari Karya: Yudha Febrian Betah di Pesantren
24 Desember 2020 | 13:01 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 7 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Barito Putera Penuhi Semua Kebutuhan, Mundari Karya: Yudha Febrian Betah  di Pesantren) - @Bolasport.com - Yudha Febrian dianggap Aset yang akan terus berkembang oleh Barito Putera
Keterangan gambar : Barito Putera Penuhi Semua Kebutuhan, Mundari Karya: Yudha Febrian Betah di Pesantren Yudha Febrian dianggap Aset yang akan terus berkembang oleh Barito Putera (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Kena Sanksi Usai Kepergok 'Dugem', Yudha Febrian Betah di Pesantren

Liga123 - Setelah kepergok 'dugem' saat mengikuti Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19, Barito Putera memberi sanksi kepada Yudha Febrian berupa pembinaan mental di salah satu pesantren.

Selama hampir dua minggu terakhir, Yudha Febrian menjalani pembinaan di pondok pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat. Manajer Barito Putera, Mundari Karya turut memastikan kondisi bek berusia 18 tahun itu dalam keadaan baik, bahkan betah di pesantren.

Secara khusus, Mundari Karya mendatangi pondok pesantren dan memantau langsung aktivitas Yudha Febrian. Selain mengikuti program kerohanian, pemain binaan Garuda Select itu juga tetap berlatih Sepakbola.

“Kabarnya Yudha di sana baik. Dia juga tetap menjalani latihan di sana. Hal yang paling penting program pembinaan ini fokus pada kerohaniannya dia,” kata Mundari Karya, dikutip dari laman resmi klub.

“Dia merasa betah di sana, dan menyesal serta menerima konsekuensinya. Saya melihat dia juga sekarang sering mengaji dan mengikuti kegiatan kerohanian lain di sana,” tambah Mundari Karya lagi.

Meski memberikan sanksi, Barito Putera tetap memastikan semua kebutuhan dan keperluan Yudha di pesantren terpenuhi. Manajemen pun akan memantau secara berkala untuk memastikan semuanya lancar.

“Alhamdulillah semua keperluan Yudha di sana juga bisa kami penuhi, mulai asupan gizi dan vitamin juga kita penuhi di sana. Awal Januari kira-kira kami akan menengok dia lagi ke sana,” tutup Mundari Karya.

Dengan perubahan sikap ini, Barito Putera tentu berharap Yudha Febrian bisa kembali memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19 di bawah arahan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-Yong menjelang hajatan akbar Piala Dunia U-20 2021.



Share on: