Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Lanjutkan Pendidikan S2, Pemain Timnas Ini Pikirkan Masa Tua
23 Desember 2020 | 07:06 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.net ± 7 bulan yang lalu
488   x
Share on:
(Lanjutkan Pendidikan S2, Pemain Timnas Ini Pikirkan Masa Tua) - @Bolasport.com - Septian David Maulana melakukan Selebrasi
Keterangan gambar : Lanjutkan Pendidikan S2, Pemain Timnas Ini Pikirkan Masa Tua Septian David Maulana melakukan Selebrasi (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Demi Masa Depan, Gelandang PSIS Lanjutkan Pendidikan S2

Liga123 -   Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana memberi keputusan melanjutkan pendidikan. Dia mengambil program magister di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dimana Sebelumnya, David sudah menyelesaikan pendidikan strata satu di kampus yang sama. Dia lulus dengan gelar sarjana pendidikan kePelatihan olahraga.

David memberi keputusan lanjut kuliah strata dua (S2) karena pendidikan penting sebagai bekal di masa depan. Mengingat, tidak selamanya dia akan menjadi pemain Sepakbola.

"Ya mungkin karena kuliahnya juga prioritas, terus ijazah S2 sangat penting juga buat pegangan masa tua," ujarnya kepada Bola.net.

Jurusan yang diambil David pada di tingkat magister tetap sama dengan program S1-nya. Eks gelandang Mitra Kukar itu tetap memilih program pascasarjana ilmu keolahragaan di UNY.

Belum Berpikir Jadi Pelatih

Kendati Demikian, saat ditanya terkait rencananya di masa depan, David mengaku belum tahu. Hanya saja, dia akan tetap menekuni permainan si kulit bundar.

"Kalau saya tetap ingin main bola sambil berpikir untuk bikin usaha apa gitu," David menambahkan.

Eks pemain Tim Nasional Indonesia U-23 tersebut juga belum berpikir untuk menjadi Pelatih. Meski dia punya bekal untuk itu.



Share on: