Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Hengkang dari Tira Persikabo, Artyom Filiposyan Akan Jadi Rekan Duet Yanto Basna di PT Prachuap
23 Desember 2020 | 11:11 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bola.com ± 7 bulan yang lalu
261   x
Share on:
(Hengkang dari Tira Persikabo, Artyom Filiposyan Akan Jadi Rekan Duet Yanto Basna di PT Prachuap) - @Bola.com - Artyom Filiposyan saat masih berseragam Tira-Persikabo
Keterangan gambar : Hengkang dari Tira Persikabo, Artyom Filiposyan Akan Jadi Rekan Duet Yanto Basna di PT Prachuap Artyom Filiposyan saat masih berseragam Tira-Persikabo (Sumber gambar:@Bola.com)

Tinggalkan Persikabo, Artyom Filiposyan Gabung Klub Yanto Basna di Thailand

Liga123 - Bek Uzbekistan, Artyom Filiposyan, mengonfirmasi kepergiaannya dari Persikabo. Filiposyan mengaku sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Thailand, PT Prachuap.

Keputusan itu diungkapkan Artyom Filiposyan karena tak mencapai kesepakatan dengan Persikabo mengenai masalah gaji. Normalnya, penundaan Shopee Liga 1 membuat Persikabo dan klub lainnya hanya mampu membayar gaji sebesar 25 persen dari kesepakatan.

"Sebelum pulang, manajemen klub mempunyai rencana memperpanjang kontrak saya. Kendati Demikian, kompetisi tidak ada kejelasan apakah musim dilanjutkan atau tidak. Kendati Demikian, yang pasti saya tidak sepakat dengan kontrak yang mereka ajukan yakni dibayar 25 persen," ujar Artyom Filiposyan seperti dikutip Sports, Selasa (22/12/2020).

Setelah tiba di Uzbekistan, Artyom Filiposyan mendapatkan tawaran dari Pelatih (juru taktik) PT Prachuap, Thawatchai Damrong-Ongtrakul. Setelah melalui komunikasi rutin, akhirnya terjalinlah kesepakatan.

"Saya hanya bilang, bersedia kembali jika kontraknya sesuai. Mereka bilang nanti hanya dikontrak selama empat bulan. Selanjutnya, kami rutin berkomunikasi dan akhirnya mencapai kesepakatan," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Dengan demikian, Artyom Filiposyan nantinya akan bermain satu tim dengan pemain Tim Nasional Indonesia, Yanto Basna, di PT Prachuap. Sama-sama bermain sebagai bek tengah membuat keduanya berpeluang untuk duet di jantung pertahanan Prachuap.

Tak Asing

PT Prachuap tentu bukan klub asing buat Artyom Filiposyan. Pemain Uzbekistan itu pernah membela PT Prachuap selama semusim pada 2019.

Ketika itu, Artyom Filiposyan tampil sebanyak 29 pertandingan dan sukses mencetak satu gol untuk PT Prachuap. Kendati Demikian, sampai saat ini belum diketahui siapa pemain yang akan menjadi korban kedatangan Artyom Filiposyan.

Saat ini, kuota pemain Asia di PT Prachuap masih dihuni oleh Yoo Jun-soo. Pemain asal Korea Selatan itu baru tampil sebanyak lima kali untuk klub berjulukan The Killer Wasp itu.


Share on: