Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Mengenal FK Sutjeska Niksic Pelabuhan Baru Bagi Beckham Putra
27 Januari 2021 | 13:35 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
16 k   x
Share on:
(Mengenal FK Sutjeska Niksic Pelabuhan Baru Bagi Beckham Putra) - @Skor.Id - Para Pemain FK Sutjeska Niksic saat menjalani Pertandingan di Liga Montenegro
Keterangan gambar : Mengenal FK Sutjeska Niksic Pelabuhan Baru Bagi Beckham Putra Para Pemain FK Sutjeska Niksic saat menjalani Pertandingan di Liga Montenegro (Sumber gambar:@Skor.Id)

5 Fakta FK Sutjeska Niksic yang Meminati Beckham Putra: Klub Papan Atas Montenegro

Liga123 - Berikut Skor.id membeberkan fakta menarik tentang FK Sutjeska Niksic, klub yang meminati pemain muda Indonesia, Beckham Putra.

Gelandang Persib Bandung sekaligus Tim Nasional U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menjadi incaran klub Liga Montenegro, FK Sutjeska Niksic.

Kabar ketertarikan FK Sutjeska Niksic itu pun bukan sekadar isapan jempol semata, sebab Beckham Putra sudah membenarkan dia hendak ke Liga Montenegro.

Belum banyak yang tahu FK Sutjeska Niksic sebelumnya, atau bahkan baru mendengar nama klub Montenegro tersebut ketika ada kabar terkait Beckham Putra.

Sebab itu, berikut ini Skor.id coba menyajikan fakta menarik FK Sutjeska Niksic yang saat ini diketahui sedang meminati jasa Beckam Putra:

1. Dilatih Mantan Pelatih (Juru Taktik) Persib, Miljan Radovic

FK Sutjeska Niksic dilatih oleh juru taktik yang mungkin tidak asing di telinga pecinta Sepakbola. Pelatih (Juru Taktik) yang dimaksud adalah Miljan Radovic.

Miljan Radovic menangani The Blue-Whites, julukan FK Sutjeska Niksic sejak 15 November 2020 dan sebelumnya diketahui pernah melatih Persib.

Tepatnya pada Januari 2019, namun kiprahnya bersama Maung Bandung, julukan Persib, hanya berjalan singkat atau hingga Mei di tahun yang sama.

Sebelum melatih Persib, Miljan Radovic diketahui juga pernah menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) di tim muda Maung Bandung, Persib U-19.

Pada jabatan itu dirinya bertemu dan kenal jauh dengan Beckham Putra, yang diyakini pemain berusia 19 tahun tersebut menjadi dasar ketertarikan.

2. Juara 4 Kali Liga Montenegro

FK Sutjeska Niksic bukan klub sembarangan di Liga Montenegro. Mereka bukan hanya berkompetisi di kasta tertinggi, tapi juga golongan tim papan atas.

The Blue-Whites terus menjadi kontestan yang bersaing memperebutkan juara dan tercatat empat kali merasakan kampiun di kasta tertinggi Liga Montenegro, 1.CFL.

Klub yang bermarkas di Stadion Kraj Bistrice, Niksik itu meraih gelar juara pada musim 2012-2013, 2013-2014, 2017-2018, dan 2018-2019.

Sementara runner-up pernah dua kali dirasakan yakni pada 2014-2015 dan musim lalu (2019-2020), serta sekali juara Piala Montenegro, 2016-2017.

3. Tersingkir di Kualifikasi Liga Europa 2020-2021

FK Sutjeska Niksic tidak asing dengan kompetisi lintas klub Eropa, meski langkahnya belum bisa dibilang memuaskan atau belum dapat melaju jauh.

Musim ini, The Blue-Whites berkesempatan ambil bagian pada Liga Europa, kompetisi kasta kedua antar klub Eropa atau di bawah Liga Champions.

Kendati Demikian langkah mereka langsung terhenti di kualifikasi pertama Liga Europa 2020-2021 dari wakil dari Bosnia-Herzegovina, FK Borac Banja Luka.

Tim asuhan Miljan Radovic kalah 0-1 dari FK Borac Banja Luka pada pertandingan di Stadion City Banja Luka, markas lawannya, pada 27 Agustus 2020.

4. Pernah Diperkuat Pemain Indonesia

Andai saja Beckham Putra nantinya benar berlabuh ke Stadion Kraj Bistrice, ia tidak akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di sana.

Kenyataannya, FK Sutjeska Niksic juga pernah diperkuat pemain Indonesia yakni Ilija Spasojevic. Tapi, kala itu dirinya belum diNaturalisasi atau masih menjadi orang Montenegro.

Spaso, sapaan akrab Ilija Spasojevic, membela The Blue-Whites selama semusim pada edisi 2005-2006. Tak banyak informasi soal penampilannya kala itu.

Kendati Demikian yang pasti, FK Sutjeska Niksic merupakan klub senior pertama yang dibela penyerang yang kini membela Bali United tersebut dalam karirnya.

5. Dua Kali Ganti Nama atau Punya Tiga Nama

Fakta menarik terakhir FK Sutjeska Niksic versi Skor.id adalah mereka pernah "bertingkah" seperti klub di Indonesia, yakni "rajin" berganti nama.

Setidaknya The Blue-Whites telah melakukan dua kali ganti nama, atau memiliki tiga nama klub yang berbeda, termasuk saat ini FK Sutjeska Niksic.

Meski demikian, pergantian nama yang dilakukan terjadi jauh di masa lalu. Semula klub yang lahir pada 1920 ini mempunyai nama FK Hajduk.

Nama tersebut digunakan hingga 1930, hingga akhirnya berganti jadi FK Hercegovac. Baru sejak 1945 nama FK Sutjeska Niksic digunakan hingga kini.


Share on: