Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Sehari 3 Kali Berlatih Pemain Timnas U-19 Bertumbangan
22 November 2020 | 05:45 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
153   x
Share on:
(Sehari 3 Kali Berlatih Pemain Timnas U-19 Bertumbangan) - @Bola.com - Timnas U-19 saat menjalani Latihan di Kroasia
Keterangan gambar : Sehari 3 Kali Berlatih Pemain Timnas U-19 Bertumbangan Timnas U-19 saat menjalani Latihan di Kroasia (Sumber gambar:@Bola.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Berlatih 3 Kali Sehari, Pemain Mulai Bertumbangan


Liga123 - Tidak terasa sudah hampir seminggu Tim Nasional Indonesia U-19 menjalani Training Camp di Jakarta sejak 16 November 2020. Garuda Junior, julukannya, terus digeber agar kondisi semakin prima.


Setiap harinya, skuad Tim Nasional Indonesia U-19 melahap tiga kali latihan. Pada pagi hari, David Maulana dan kawan-kawan melahap latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skiping.


Sore harinya, Tim Nasional Indonesia U-19berlatih permainan dan teknik dengan bola di lapangan, namun tetap bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Anak-anak Garuda Junior menghabiskan malam hari dengan latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.


"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan perkembangan yang baik setiap harinya," ujar Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Nova Arianto dinukil dari laman PSSI.


Akibat padatnya sesi latihan ini, para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 mulai bertumbangan. Pada awal Training Camp, Beckham Putra sudah dihantam cedera. Kabarnya, Braif Fatari, Hamsa Lestaluhu, Saddam Gaffar, dan Arya Gerryan juga mengalami kondisi yang serupa.


Arahan dari Shin Tae-yong


Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 kali ini minus Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong. Pelatih (Juru Taktik) berusia 50 tahun tersebut masih berada di kampung halamnnya, Korea Selatan.


Alhasil, Nova untuk sementara mengambil alih peran Shin Tae-yong. Kendati Demikian, program latihan tetap berasal dari eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan tersebut.


"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama minggu ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Dilain sisi, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," jelas Nova.



Share on: