Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Pelatih Madura United Ini Teringkat 2 Pesan Almarhum Ricky Yacobi
22 November 2020 | 10:07 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.net ± 8 bulan yang lalu
215   x
Share on:
(Pelatih Madura United Ini Teringkat 2 Pesan Almarhum Ricky Yacobi) - @Bola.net - Rahmad Darmawan Pelatih Madura United
Keterangan gambar : Pelatih Madura United Ini Teringkat 2 Pesan Almarhum Ricky Yacobi Rahmad Darmawan Pelatih Madura United (Sumber gambar:@Bola.net)

Rahmad Darmawan Teringat Pesan Penting Ricky Yacobi


Liga123 - Kepergian legenda Tim Nasional Indonesia, Ricky Yacobi untuk selama-lamanya pada 21 November 2020 membuat seluruh pecinta Sepakbola di Tanah Air ikut berbela sungkawa. Tak terkecuali Rahmad Darmawan, atau yang akrab disapa RD.


Pelatih (Juru Taktik) yang kini menukangi Madura United ini lantas teringat pesan almarhum. Setidaknya, ada dua nasihat penting yang diberikan Ricky kepadanya dan rekan-rekannya.


"Bang Ricky selalu mengingatkan kami-kami ini pentingnya membangun usia dini. Pembangunan usia dini harus terus dipertajam lagi, dan juga insfrastruktur menjadi dua hal itu yang kami bicarakan," ujar RD.


Almarhum, memang sangat peduli dengan pengembangan Sepakbola usia muda. Ia bahkan membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) Ricky Yacobi yang bermarkas di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.


RD Terkejut


Kepergian almarhum untuk selama-lamanya juga membuat RD kaget. Sebab, ia sempat mendengar kabar bahwa Ricky sudah sadarkan diri sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat.


Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Mintohardjo, Ricky sempat bermain Sepakbola bersama rekan-rekannya di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu pagi. Kendati Demikian di tengah pertandingan, ia tergeletak tak sadarkan diri.


"Pagi tadi ketika beliau baru kolaps dan diceritakan teman saya yang ada di sana, masih sempat sadar dan di bawa ke Rumah Sakit Mintoharjo karena respon beliau masih ada, batuk-batuk," ungkapnya.


"Kemudian sampai Mintoharjo gak lama lima menit kemudian saya dikabari kalau beliau sudah meninggal. Memang mengejutkan sekali," imbuh RD.



Share on: