Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Eks Pelatih Timnas Malaysia Jadi Kandidat Utama Pimpin Timnas Brunei
22 November 2020 | 09:40 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
457   x
Share on:
(Eks Pelatih Timnas Malaysia Jadi Kandidat Utama Pimpin Timnas Brunei) - @Indosport.com - Rajagopal Krishnasamy eks pelatih Timnas Malaysia
Keterangan gambar : Eks Pelatih Timnas Malaysia Jadi Kandidat Utama Pimpin Timnas Brunei Rajagopal Krishnasamy eks pelatih Timnas Malaysia (Sumber gambar:@Indosport.com)

Brunei Bidik Eks 'Penghancur' Tim Nasional Indonesia Jadi Pelatih (Juru Taktik) Baru


Liga123 - Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam (NFABD) ingin berbenah dan memperbaiki Tim Nasional mereka dengan merekrut Pelatih (juru taktik) baru.


Dilansir dari Borneo Bulletin, Presiden NFABD Pengiran Haji Matusin bin Pengiran Haji Matasan berbicara kalau pihaknya sudah memiliki tiga kandidat kuat.


Saat ini kursi Pelatih (juru taktik) kepala Tim Nasional Brunei Darussalam sedang kosong setelah ditinggal Paul Smalley pada Mei 2020 lalu.


"NFABD saat ini sedang mempertimbangkan penunjukan Pelatih (juru taktik) kepala Sepakbola Brunei. Kami telah mewawancarai tiga kandidat yang memiliki reputasi baik dengan caranya masing-masing. Mereka semua adalah kandidat yang sangat baik dengan rekam jejak yang terbukti," ujar Pengiran Haji Matusin.


Menurut laporan dari Borneo Bulletin, salah satu dari tiga kandidat itu bernama Rajagopal Krishnasamy. Ia merupakan eks Pelatih (juru taktik) Malaysia yang pernah jadi penghancur Tim Nasional Indonesia.


"Kami bisa dengan tegas mengatakan bahwa kami belum menentukan calon tertentu," ujar Pengiran Haji Matusin.


"Segera setelah waktu untuk mengumumkan kandidat yang berhasil, kami akan melakukannya dan kami berharap bahwa kami memilih orang yang tepat untuk pekerjaan itu," ungkapnya menambahkan.


Diketahui, Rajagopal Krishnasamy pernah menghancurkan mimpi Tim Nasional Indonesia meraih gelar Piala AFF untuk pertama kalinya pada 2010 silam.


Saat itu Tim Nasional Indonesia dipaksa menelan kekalahan dengan agregat 4-2 di laga final. Pada final Piala AFF leg pertama yang digelar di Malaysia, Tim Nasional Indonesia kalah dengans skor cukup telak 0-3.


Sementara itu di leg kedua, Tim Nasional Indonesia yang masih diperkuat oleh Cristian Gonzales alias El Loco berhasil menang 2-1. Kendati Demikian kemenangan itu tetap tidak bisa membuat Tim Garuda meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.



Share on: