Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Pelatih Timnas Kroasia ini di Sarankan Panggil Pemain Persija ke Timnas Kroasia
22 Januari 2021 | 14:06 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Football5star.com ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Pelatih Timnas Kroasia ini di Sarankan Panggil Pemain Persija ke Timnas Kroasia) - @Football5star.com - Marko simic bomber andalan persija
Keterangan gambar : Pelatih Timnas Kroasia ini di Sarankan Panggil Pemain Persija ke Timnas Kroasia Marko simic bomber andalan persija (Sumber gambar:@Football5star.com)

Zlatko Dalic Didesak Panggil Marko Simic ke Tim Nasional Kroasia

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Kroasia, Zlatko Dalic, didesak untuk menjajal kemampuan Marko Simic ke dalam Skuadnya. Desakan itu diklaim Simic berasal dari para pendukungnya.

Marko Simic memang menjelma menjadi mesin gol Macan Kemayoran semenjak tiba 2018. Pemain setinggi 187 centimeter itu dikutip dari Transfermarkt, sudah mencetak total 57 gol dan empat assist hanya dalam 77 pertandingan bersama Persija.

Kendati Demikian, nyatanya penampilan apik Simic itu tak bikin Zlatko Dalic terkesima. Karena sejauh ini Dalic tak juga menjajal Simic di Tim Nasional Kroasia. Padahal, banyak pendukungnya yang ingin melihat Simic main di Tim Nasional Kroasia.

Tim Nasional kami merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya berbicara dengan Pelatih (juru taktik) Dalic tahun lalu. Dia orang yang jujur, dan berbicara fans saya sering menekan dirinya dengan cara mengirimkan pesan,” ungkap Marko Simic dikutip dari Novi List.

“Saya sadar itu adalah perbuatan sia-sia. Banyak penyerang muda yang bermain di liga lebih kuat dibandingkan saya. Tapi waktu terus berlalu, dan peluang makin mengecil. Andai saja ada tur ke Asia, mungkin saya mendapatkan kesempatan,” tambah Simic.

Sejatinya, Simic pernah beberapa kali dipanggil ke dalam Tim Nasional Kroasia berbagai kelompok usia. Dia dua kali membela Tim Nasional U-19, empat kali di Tim Nasional U-20, dan tujuh kali memperkua Tim Nasional U-21 Kroasia. Bahkan saat main di Tim Nasional U-21, Simic mampu melesakkan tiga gol.

“Tapi kita tidak pernah tahu. Dalam hidup saya, saya sudah banyak melalui berbagai hal, dan banyak hal yang mungkin saya tidak impikan justru menghampiri saya. Bermain untuk Tim Nasional Kroasia tentu saja selalu menjadi impian yang diharapkan dapat terwujud,” tutup Marko Simic.


Share on: