Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Mengenal Ansan Greeners, Klub Anyar Asnawi Mangkualam
22 Januari 2021 | 19:13 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Mengenal Ansan Greeners, Klub Anyar Asnawi Mangkualam) - @Skor.Id - Para pemain Ansan Greeners saat menjamu Bucheon FC pada pertandingan kasta kedua Liga Korea atau K League 2 2020,
Keterangan gambar : Mengenal Ansan Greeners, Klub Anyar Asnawi Mangkualam Para pemain Ansan Greeners saat menjamu Bucheon FC pada pertandingan kasta kedua Liga Korea atau K League 2 2020, (Sumber gambar:@Skor.Id)

Mengenal Ansan Greeners, Klub Korea Milik Pemerintah Kota yang Akan Kontrak Asnawi Mangkualam

Liga123 - Serigala Hijau adalah julukan Ansen Greeners, klub kasta kedua Liga Korea yang diberitakan akan mengikat Asnawi Mangkualam Bahar.

Andai saja kabar soal ketertarikan Ansan Greeners ke Asnawi Mangkualam Bahar terjadi, maka bakal jadi sejarah baru.

Ansan Greeners akan jadi klub asal Negeri Gingseng pertama yang akan mengontrak pemain asal Indonesia.

Asnawi Mangkualam Bahar pun otomatis menjadi pemain sepakbola pertama Indonesia yang menjadi legiun asing pertama di Liga Korea atau K League.

Kiprah Ansan Greeners di kompetisi Sepakbola Korea Selatan juga belum lama, baru tiga musim berkiprah di K League 2 sampai 2020.

Pada 22 Juli 2016, Pemerintah Kota Ansan secara resmi mengumumkan pendirian klub Sepakbola profesional yang berbasis di Ansan.

Ansan adalah sebuah kota di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Kota itu terletak di barat daya Seoul dan merupakan bagian dari Area Ibu Kota Nasional Seoul.

Sesaat setelah berdiri, Lee Heung-sil diumumkan sebagai Manajer pertama klub ini pada 31 Oktober 2016.

Lim Wan-Sup ditunjuk sebagai Manajer kedua klub pada September 2018.

Lim meninggalkan Ansan Greeners pada 23 Desember 2019, akibat dari pemutusan hubungan kerja bersama.

Pada 31 Desember 2019, Kim Gil-sik diumumkan sebagai Manajer baru klub dan bertahan sampai kini.

Bermarkas di Ansan Wa Stadium, Ketua klub ini adalah Walikota Ansan dan Ansan Greeners dimiliki oleh Pemerintah Kota Ansan.

Catatan setiap musimnya, Ansan Greeners masih naik turun sejak berkompetisi pada kasta kedua Liga Korea Selatan atau K League 2.

Di K League 2 2017 atau musim pertama Ansan Greeners berkompetisi, mereka finis pada urutan kesembilan dengan poin akhir 33.

Lalu pada musim 2018 di level sama, mereka juga menduduki peringkat sama dengan sebelumnya tetapi nilainya 39.

Ansan Greeners menempati posisi lima besar di K League 2 2019 dengan nilai akhir 50.

Kendati Demikian, klub yang akan mengontrak Asnawi Mangkualam Bahar ini turun ke posisi tujuh di klasemen akhir kasta kedua Liga Korea Selatan musim 2020 dengan nilai akhir hanya 28.


Share on: