Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Diikat 1 Tahun, Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Kasta Kedua Korea Selatan
22 Januari 2021 | 15:46 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Diikat 1 Tahun, Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Kasta Kedua Korea Selatan) - @Skor.Id - Asnawi Mangkualam saat memperkuat timnas U-19 Indonesia di ajang AFC U-19 Championship 2018.
Keterangan gambar : Diikat 1 Tahun, Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Kasta Kedua Korea Selatan Asnawi Mangkualam saat memperkuat timnas U-19 Indonesia di ajang AFC U-19 Championship 2018. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Rekomendasi Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Dipinang Klub Kasta Kedua Liga Korsel

Liga123 - Bek Tim Nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, diberitakan bakal merapat ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners.

Menurut laporan dari KBS, Ansan Greeners merupakan klub yang berkompetisi di kasta kedua kompetisi Sepakbola Korea Selatan atau K-League 2.

Klub yang didirikan oleh Pemerintah Kota Ansan sejak 2016 itu belum pernah tampil di kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Menurut Kepala Tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong, pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar itu diikat kontrak selama satu musim.

Dalam klausul kontrak tersebut, Asnawi juga mendapat opsi perpanjangan selama satu tahun bersama tim Serigala Hijau, julukan Ansan Greeners.

"Pada tanggal 19, kami memberi keputusan mendatangkan bek Tim Nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar," ujar Joo.

"Kontraknya adalah satu tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun," ujar Joo Chan-yong, kepala tim Ansan Greeners.

Awalnya, Wali Kota Ansan, yang juga berstatus sebagai Direktur Klub Ansan Greeners, Kim Gil-sik, sempat ragu untuk mendatangkan Asnawi.

Kendati Demikian, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, sukses meyakinkan pihak klub untuk mendatangkan eks pemain Tim Nasional U-19 Indonesia tersebut.

"Sebagai pemain belakang, dia punya determinasi dan semangat tinggi. Kemampuannya cukup untuk bermain di K-League," ucap sang Pelatih (juru taktik) memuji.

Dilain sisi, bek berusia 21 tahun itu juga dianggap mumpuni untuk bermain di kompetisi K-League 2.

Sebab, sebagai bek kanan, Asnawi memiliki sejumlah atribut defensif yang baik untuk mengawal pertahanan di sektor sayap.

"Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk Tim Nasional, baik di level U-23 maupun senior," ujar Joo.

"Dia berposisi sebagai bek kanan dan memiliki kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh sehingga pemain lawan akan sulit melewatinya," dia memungkasi.


Share on: