Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Alami Cedera ACL, Jack Brown Batal Berangkat Ke Spanyol
21 Desember 2020 | 17:25 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 7 bulan yang lalu
938   x
Share on:
(Alami Cedera ACL, Jack Brown Batal Berangkat Ke Spanyol) - @kompas.com - Jack Brown Pemain Timnas U-19 Keturunan Inggris Ketika Berlatih Bersama Timnas U-19.
Keterangan gambar : Alami Cedera ACL, Jack Brown Batal Berangkat Ke Spanyol Jack Brown Pemain Timnas U-19 Keturunan Inggris Ketika Berlatih Bersama Timnas U-19. (Sumber gambar:@kompas.com)

Jack Brown Gagal Gabung Tim Nasional U-19 Indonesia ke Spanyol

Liga123 - Pemain keturunan Inggris di Tim Nasional U-19 Indonesia, Jack Brown, tak bisa gabung dengan rekan-rekannya ke Spanyol.

Jack Brown mengalami cedera cukup parah sehingga harus menjalani perawatan dan gagal terbang ke Spanyol untuk training center (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia.

Kabar tersebut diumumkan oleh PSSI melalui laman resminya.

Jack Brown mengalami cedera ketika latihan bersama di Jakarta.

Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI)," ujar dokter Tim Nasional U-19, Dicky Mohammad Shofwan.

"Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," ungkap sang dokter.

Guna memastikan cederanya, Jack Brown akan kembali menjalani tes MRI pada dua minggu lagi.

"Saat ini dia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu."

"Kendati Demikian kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah dia harus operasi atau tidak," jelas Dicky Mohammad Shofwan.

Hal tersebut membuat Jack Brown tak bisa ikut bersama Shin Tae-yong ke Spanyol.

Meski demikian, Jack Brown paham betul dengan kondisi cedera yang dia alami.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman Tim Nasional U-19."

"Kendati Demikian, saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh," ujar Jack Brown dikutip laman resmi PSSI.

Cederanya Jack Brown menambah daftar pemain Tim Nasional U-19 Indonesia yang gagal berangkat ke Spanyol karena harus menjalani perawatan.

Dimana Sebelumnya, Beckham Putra dan Rizky Sudirman lebih dulu mengalami cedera.

Adapun perawatan cedera tiga pemain tersebut masuk dalam tanggung jawab PSSI karena terjadi ketika bergabung dalam Training Camp Tim Nasional.



Share on: