Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Sempat Remehkan Liga 1, Geoffrey Castillion : Liga Indonesia Berat
21 November 2020 | 11:01 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 9 bulan yang lalu
510   x
Share on:
(Sempat Remehkan Liga 1, Geoffrey Castillion : Liga Indonesia Berat) - @Football5star.com - Geoffrey Castillion bomber Asing Persib Asal Belanda
Keterangan gambar : Sempat Remehkan Liga 1, Geoffrey Castillion : Liga Indonesia Berat Geoffrey Castillion bomber Asing Persib Asal Belanda (Sumber gambar:@Football5star.com)

Catat 66 Laga Eredivisie, Geoffrey Castillion Kaget Mentas di Indonesia Ternyata Berat


Liga123 - Punggawa asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, kaget ternyata kompetisi Liga 1 di Indonesia sulit. Padahal, dia sebenarnya pernah merumput bersama AFC Ajax dan sempat menganggap bisa menaklukkan Indonesia dengan mudah.


Striker asal Belanda itu memang sempat memperkuat Ajax pada masa mudanya. Dia jua beberapa kali main di klub-klub Belanda, seperti RKC Waalwijk, Heracles Almelo, hingga NEC Nijmegen. Bila ditotal, Castillion tercatat sudah 66 kali mentas di Eredivisie.


Tentu dengan pengalamannya itu, Geoffrey Castillion sempat menganggap akan mudah menaklukkan Liga 1. Kendati Demikian, bayangannya ternyata tak sesuai dengan kenyataan. Dia kaget karena persaingan di kompetisi Indonesia sangat ketat. Terlebih lagi, dia bermain jauh dari keluarga.


“Ya, Indonesia tempat bermain bola saya terjauh saat ini. Bagi saya pribadi, jauh dari keluarga saya adalah yang terberat,” ungkap Geoffrey Castillion dalam laman resmi Persib Bandung.


Andai wabah Corona berakhir, Castillion mengaku akan lebih ringan menjalani karirnya di Persib Bandung. Sebab, dia ingin membawa keluarga untuk menemaninya selama di Indonesia.


“Andai saja koronasudah berakhir, keluarga dan teman-teman saya bisa datang lebih mudah ke Bandung. Jadi, saya pikir ini akan lebih mudah di masa depan,” tambah Castillion.


Sebenarnya, Geoffrey Castillion sudah mampu beradaptasi dengan sangat baik di Indonesia. Bukan tanpa sebab, dalam tiga minggu awal sebelum Liga 1 ditunda, dia sudah mampu mengemas dua gol dan satu assist buat Persib.



Share on: