Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Rully Nere Ceritakan Pengalaman nya Temukan Talenta Boaz Solossa
21 November 2020 | 13:49 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
6 k   x
Share on:
(Rully Nere Ceritakan Pengalaman nya Temukan Talenta Boaz Solossa) - @Indosport.com - Mantan pemain timnas Indonesia era 80-an, Rully Nere
Keterangan gambar : Rully Nere Ceritakan Pengalaman nya Temukan Talenta Boaz Solossa Mantan pemain timnas Indonesia era 80-an, Rully Nere (Sumber gambar:@Indosport.com)

Apa Kabar Rully Nere? Salah Satu Penemu Bakat Terpendam Boaz Solossa


Liga123 - Nama Rully Nere mungkin tak begitu asing untuk para pencinta Sepakbola Indonesia. Rully Nere merupakan salah satu legenda Sepakbola Indonesia yang bermain di era 80-an dan ia juga menemukan talenta salah satu penyerang terbaik Indonesia, yakni Boaz Solossa, saat menjadi Pelatih.


Rully Nere merupakan satu dari sekian banyak talenta pemain sepakbola andal Indonesia dari Tanah Papua. Rully Nere juga tercatat pernah bermain untuk Persipura Jayapura.


Selain kiprahnya yang diingat sebagai pemain Sepakbola asal Bumi Cendrawasih, Rully Nere juga berjasa menemukan talenta Sepakbola lainnya yang berasal dari Papua.


Siapa sangka, Rully Nere dapat dikatakan menjadi salah satu dari penemu bakat Boaz Solossa. Rully Nere merupakan eks Pelatih (juru taktik) tim PON Papua tahun 2004 dan Boaz menjadi salah satu pemain di tim tersebut.


"Saya awalnya memang dipercaya menangani PON Palembang 2004 lalu dan di situ Boas salah satu pemainnya,' buka Rully Nere kepada INDOSPORT.


"Saya datang memang sudah ada 60 pemain dan dulu namanya Irian Jaya belum Papua. Jadi, pencarian pemain dari Sorong, Papua Barat, dan beberapa daerah lain," beber Rully.


"Nah dari situ ada 60 pemain lalu tinggal 30 pemain dan selepas itu saya seleksi itu akhirnya terbentuk satu tim untuk PON 2024 itu dan dalamnya itu ada Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Gerald Pangkali dan Christian Warobay," kenangnya.


Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Putri Indonesia itu berbicara dalam proses pembentukan tim Pra PON Papua 2004, Boaz salah satu pemain yang menonjol.


"Saya melihat teknik Boaz sudah di atas rata-rata. Boaz mempunyai kelebihan ketika satu lawan satu, selalu dapat melawati lawan dengan baik."


Rully menambahkan talenta bakat pemain Papua tak akan pernah habis. Terlebih terbukti hingga sekarang selalu ada pemain asal Papua yang memperkuat Tim Nasional Indonesia, seperti dua pemain muda menjanjikan Osvaldo Haay dan Todd Rivaldo Fere,


"Pemain dari Papua itu selalu ada mewarnai untuk Tim Nasional Indonesia. Sekarang contoh adanya Osvaldo Haay dan sekarang di Tim Nasional Indonesia U-19 ada Braif Fatari dan hampir seluruh tim Liga 1, Liga 2 ada anak-anak Papua," tegas Rully.


Rully Nere percaya bakat-bakat pemain hebat asal Papua tak hanya akan berhenti di situ saja. Ia yakin masih banyak talenta lainnya yang akan bermunculan jika saja mereka mendapat lebih banyak kesempatan untuk tampil.


"Tapi saya lebih yakin kalau mereka mendapat kesempatan lebih akan banyak lagi pemain dari Papua yang akan menonjol," tutupnya.



Share on: