Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Kabar Duka, Legenda Timnas Indonesia ini Meninggal Dunia saat Selebrasi Golnya
21 November 2020 | 11:35 WIB oleh Muhammad
SepakbolaNasional - @Viva ± 9 bulan yang lalu
164   x
Share on:
(Kabar Duka, Legenda Timnas Indonesia ini Meninggal Dunia saat Selebrasi Golnya) - @MerdekaCom - Ricky Yacobi. ?bola.net
Keterangan gambar : Kabar Duka, Legenda Timnas Indonesia ini Meninggal Dunia saat Selebrasi Golnya Ricky Yacobi. ?bola.net (Sumber gambar:@MerdekaCom)

Striker Legendaris Tim Nasional Indonesia Ricky Yacobi Wafat.


Kabar duka datang dari sepakbola nasional. Striker legendaris Tim Nasional Indonesia, Ricky Yacobi. Dia tutup usia pada Sabtu 21 November 2020.


Berita ini menyebar lewat pesan berantai dari grup whatsapp para pewarta olahraga. Sekitar pukul 09.32 WIB, kabar tersebut datang.

Dari penuturan rekannya, Ricky Yacobi sedang bermain sepakbola di kawasan Senayan, Jakarta. Usai cetak gol, Ricky Yacobi mencoba untuk selebrasi.

Kendati Demikian, tiba-tiba dia jatuh dan tak sadarkan diri. Langsung saja, rekan-rekan melarikannya ke Rumah Sakit AL Mintohardjo, Bendungan Hilir.

Kendati Demikian Sayang, nyara pria 57 tahun tersebut tak terselamatkan. Dia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Ricky Yacobi bukan pemain sembarangan. Dia merupakan penyerang legendaris Tim Nasional Indonesia pertama yang bisa menembus kompetisi Jepang bersama Matshushita Electric FC.

Aktif di masa 1980 hingga 90an, Ricky Yacobi dikenal sebagai salah satu penyerang tertajam di Indonesia. Buktinya pada Asian Games 1986, Ricky Yacobi mampu membawa Indonesia lolos ke semifinal.

Setelah pensiun, Ricky Yacobi tak lepas dari sepakbola. Pria kelahiran Medan itu terlibat dalam pembinaan usia dini lewat Sekolah Sepakbola dan bekerja di salah satu apparel lokal.

Ricky Yacobi juga dikenal dengan mulut pedasnya ketika mengomentari perkembangan Tim Nasional Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir. Selamat jalan, Legenda.



Share on: