Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Gagal Perkuat Timnas Akibat Paspor, Bek PSiS Ini Ceritakan Pengalaman Pahit nya
21 November 2020 | 06:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
322   x
Share on:
(Gagal Perkuat Timnas Akibat Paspor, Bek PSiS Ini Ceritakan Pengalaman Pahit nya) - @Bola.com - Frendi Saputra Bek Kiri PSIS
Keterangan gambar : Gagal Perkuat Timnas Akibat Paspor, Bek PSiS Ini Ceritakan Pengalaman Pahit nya Frendi Saputra Bek Kiri PSIS (Sumber gambar:@Bola.com)

Cerita Bek Sayap PSIS yang Gagal ke Tim Nasional Indonesia Gara-gara Paspor


Liga123 - Bagi setiap pemain Sepakbola, menembus Tim Nasional Indonesia adalah impian. Selain skill dan pengalaman, dibutuhkan sedikit keberuntungan bisa berseragam tim Merah-putih.


Seperti yang pernah terjadi pada bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra. Ia hampir mewujudkan cita-cita bergabung dengan Tim Nasional Indonesia tahun lalu, ketika Indonesia melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022.


Namanya sudah dipersiapkan untuk potensi masuk ke Tim Nasional arahan Simon Mcmenemy kala itu. Yaitu dalam kesempatan Tim Nasional Indonesia menantang tuan rumah Malaysia.


Sayang, impian pemain asal Lampung tersebut sirna karena kendala paspor yang belum dimilikinya. Ya, gara-gara paspor kesempatannya ikut Tim Nasional pupus. Alhasil PSIS hanya mengirimkan satu pemainnya di Tim Nasional, yakni Septian David Maulana.


Frendi Saputra bercerita tentang pemanggilan Tim Nasional saat itu. Cukup disayangkan karena waktu untuk mengurus tidak dapat terkejar. Ia pun merelakan kesempatan ikut Tim Nasional dan menyikapinya dengan bijaksana.


"Jadi saat itu perwakilan PSSI menghubungi saya sangat mendadak. Saya ditanya punya paspor atau belum dan memang belum punya. Akhirnya ya sudah batal bergabung di Tim Nasional," beber Frendi Saputra, Kamis (19/11/2020).


"Karena memang belum punya dan waktu untuk mengurusnya tak kesampaian. Ya sudah batal, barangkali memang belum rezeki saya masuk Tim Nasional Indonesia," terang pemain berposisi bek sayap kiri tersebut.


Jadi Motivasi


Frendi Saputra dikenal memiliki permainan bek sayap modern yang jarang dimiliki pemain lain. Ia memiliki kekuatan di kaki kanan, namun ia ditempatkan oleh PSIS sebagai bek kiri.


Satu kemampuannya yang menonjol adalah lemparan ke dalam. Frendi memiliki lemparan ke dalam dengan power kuat hingga jaraknya jauh. Identik dengan sosok Rory Delap, bek senior asal Irlandia dan klub Stoke City.


Gol yang dilahirkan PSIS pernah lahir melalui skema bola lemparan ke dalam yang dilakukannya. Sementara mengenai kegagalan memperkuat Tim Nasional semakin membuat dirinya termotivasi dan benar-benar dapat mewujudkannya suatu saat nanti.


"Saya ambil hikmahnya dan buat motivasi untuk lebih baik ke depannya. Mungkin kesempatan itu akan datang di waktu yang lain. Tetap berdoa dan semangat saja semoga bisa dipanggil Tim Nasional suatu saat nanti," jelas Frendi Saputra.



Share on: