Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Fokus Latihan, Timnas U-19 Tak Akan Gelar Uji Coba
21 November 2020 | 08:50 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Suarasulses.id ± 9 bulan yang lalu
131   x
Share on:
(Fokus Latihan, Timnas U-19 Tak Akan Gelar Uji Coba) - @Suarasulsel.id - Timnas U-19 saat menjalani Latihan Fisik di Jakarta
Keterangan gambar : Fokus Latihan, Timnas U-19 Tak Akan Gelar Uji Coba Timnas U-19 saat menjalani Latihan Fisik di Jakarta (Sumber gambar:@Suarasulsel.id)

TC Tim Nasional U-19 Indonesia Kali Ini Dipastikan tanpa Laga Uji Coba


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 akhirnya dipastikan tidak akan melakoni pertandingan Ujicoba /Training Match dalam rangkaian training camp (TC) di Jakarta yang sudah berlangsung dan akan rampung 23 November 2020 itu.


Hal Ini dipastikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Menurut eks Pelatih (juru taktik) Bali United itu, fokus TC di Jakarta ini memang hanya untuk menjaga kondisi fisik para penggawa Garuda Nusantara --julukan Tim Nasional Indonesia U-19-- saja.


"Tidak ada Ujicoba /Training Match dalam TC kali ini di Jakarta. Para pemain hanya fokus berlatih. Mereka hanya menjaga kondisi fisik saja," ujar Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media, Kamis (19/11/2020).


TC Tim Nasional Indonesia U-19 di Jakarta sendiri sudah memasuki hari ketiga. Meski tanpa dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong sebagai Pelatih (juru taktik) kepala, Asisten Pelatih (juru taktik) lokal menjalankan tugasnya dengan baik.


Materi-materi yang diberikan oleh Shin diterapkan langsung oleh para Pelatih (juru taktik) lokal kepada David Maulana dan kawan-kawan. Sementara itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut memantau TC secara virtual.


"Sama seperti biasa, semua program yang dijalankan oleh Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Nova (Arianto) dan Sahari (Gultom), para Asisten Pelatih," ungkap Indra.


Shin Tae-yong saat ini memang tengah berada di Korea Selatan. Ia diberi waktu oleh PSSI untuk pulang kampung ke negaranya tersebut.


Pelatih (Juru Taktik) berusia 51 tahun tersebut dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada awal Desember mendatang. Kemudian, kemungkinan sang Pelatih (juru taktik) akan membawa Skuad Garuda Nusantara kembali TC di luar negeri, setelah beberapa waktu TC di Kroasia.


TC di Jakarta sendiri diikuti total 38 pemain.



Share on: