Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Tak Hanya Liga Profesional, PT LIB Juga Akan Putar Kompetisi EPA Jika Sudah dapat Lampu Hujau dari Pihak Kepolisian
21 Januari 2021 | 06:11 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
265   x
Share on:
(Tak Hanya Liga Profesional, PT LIB Juga Akan Putar Kompetisi EPA Jika Sudah dapat Lampu Hujau dari Pihak Kepolisian) - @Bolasport.com - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020.
Keterangan gambar : Tak Hanya Liga Profesional, PT LIB Juga Akan Putar Kompetisi EPA Jika Sudah dapat Lampu Hujau dari Pihak Kepolisian Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Perkembangan Terbaru Izin Kepolisian Usai Kompetisi Musim 2020 Resmi Dibatalkan

Liga123 - Pelaksana tugas (plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, membeberkan kabar terkini perihal perizinan pertandingan dari kepolisian.

Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dibatalkan mengacu hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang diadakan pada Rabu (20/1/2021) sore.

Melalui situs resminya, PSSI memberi keputusan membatalkan musim kompetisi 2020-2021 karena kondisi force majeure akibat pandemi Covid19.

"Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu," ujar Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman PSSI

Dengan diputuskannya nasib kompetisi musim 2002, kini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bakal lebih leluasa mengalihkan fokus untuk mempersiapkan Liga 1 2021.

Begitu pula dengan para pemain, Pelatih, dan manajemen klub-klub Liga 1 maupun Liga 2.

Hanya saja, satu persoalan hingga kini masih menjadi pertanyaan semua kalangan, yakni perihal perizinan kompetisi dari kepolisian.

Sebab, wacana menggulirkan kompetisi baru bakal berujung sia-sia bila tidak mendapat izin keramaian.

Saat dihubungi BolaSport.com, Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI Yunus Nusi berbicara, sejauh ini pihaknya masih berusaha keras agar mendapatkan lampu hijau dari pihak berwenang.

Meski demikian, Yunus juga memberikan kabar baik lantaran PSSI bukan hanya memperjuangkan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Kendati Demikian, induk Sepakbola Indonesia juga mengusahakan agar kompetisi usia muda atau Elite Pro Academy (EPA) mendapat izin serupa.

Sebab, PSSI mempunyai rencana membangkitkan semua kompetisi EPA guna menjaring bibit-bibit muda untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Tetap, PSSI dan LIB akan selalu berusaha untuk melakukan komunikasi dnegan pihak kepolisian terutama Menpora agar kiranya ada persetujuan kompetisi Liga 1, 2 dan 3," ucap Yunus kepada BolaSport.com

"Bahkan kami beharap untuk musim kompetisi junior EPA U16, 17 dan 18 turut diizinkan karena itu cikal bakal Piala Dunia U-20 di 2023 nanti. Jadi semua kompetisi di PSSI dapat berjalan," ujarnya.


Share on: