Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Ditengah Vakum nya Liga 1, Hansamu Yama Pilih Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC
21 Januari 2021 | 05:29 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 7 bulan yang lalu
237   x
Share on:
(Ditengah Vakum nya Liga 1, Hansamu Yama Pilih Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC) - @Indosport.com - Hansamu Yama Pranata saat diperkenalkan sebagai Pemain Persebaya Surabaya
Keterangan gambar : Ditengah Vakum nya Liga 1, Hansamu Yama Pilih Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC Hansamu Yama Pranata saat diperkenalkan sebagai Pemain Persebaya Surabaya (Sumber gambar:@Indosport.com)

Bercita-cita Jadi Pelatih, Hansamu Yama Maksimalkan Kursus Lisensi C AFC

Liga123 - Kursus kePelatihan lisensi C AFC telah berlangsung selama tiga hari di Malang, Jawa Timur. Agenda ini sebenarnya dimulai pada Senin (18/1/21) dan berakhir pada Minggu (31/1/21).

Salah satu pemain Persebaya Surabaya yang mengikuti kursus kePelatihan, Hansamu Yama Pranata, tampak memaksimalkannya. Dia bersemangat karena sejak awal sudah bercita-cita menjadi Pelatih (juru taktik) kelak. 

"Karena saya memang dari dulu ada keinginan menjadi Pelatih. Makanya kesempatan ini harus dimaksimalkan. Untuk mengisi waktu. Mumpung liga belum mulai ya saya ikut," ujar Hansamu Yama, Rabu (20/1/21).

Selama menjalani kursus kePelatihan, bek Persebaya Surabaya itu mengaku tidak menemui kendala berarti. Sebab, ada lumayan banyak pemain aktif Liga 1 yang ikut berpartisipasi bersamanya.

"Kebetulan ada sesama teman yang masih aktif juga di sini, jadi enak tidak canggung sama sekali," jelas bek kelahiran Mojokerto tersebut.

Selain Hansamu Yama, beberapa pemain Persebaya juga ikut mengambil kursus kePelatihan lisensi C AFC, yakni Oktafianus Fernando dan M. Syaifuddin. Keduanya sempat melakukan persiapan sebelum bertolak ke Malang.

Di antaranya memberikan coaching clinic kepada pemain-pemain muda di SSB, seperti yang dilakukan Ofan, kemudian Hansamu Yama juga melatih SSB Aston Vila yang berada di daerah Surabaya Barat.


Share on: