Breaking News
Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020     Di Rumorkan Bakal Gabung Pohang Steelers, Ini Respon Pemain Muda Persebaya     Target Bos Anyar Arema FC, Bangun Training Ground Super Mewah dan Hapus Dualisme     Ini Alasan Pelatih Ansan Greeners Tak Mainkan Asnawi Mangkualam saat Tantang Jeonnam Dragons     Eks Pelatih Persis Solo Resmi Direkrut Klub Serie B Italia    
Nyaman Tinggal di Aceh, Pilar Asing Persiraja Ini Akui Tak Tertarik Pulang Ke Jepang
21 Juli 2021 | 14:19 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 12 hari yang lalu
10 k   x
Share on:
(Nyaman Tinggal di Aceh, Pilar Asing Persiraja Ini Akui Tak Tertarik Pulang Ke Jepang) - @InstagramPersiraja - Shori Murata ketika berlatih dengan skuad Persiraja Banda Aceh, 2 Juni 2021
Keterangan gambar : Nyaman Tinggal di Aceh, Pilar Asing Persiraja Ini Akui Tak Tertarik Pulang Ke Jepang Shori Murata ketika berlatih dengan skuad Persiraja Banda Aceh, 2 Juni 2021 (Sumber gambar:@InstagramPersiraja)

Menolak Balik ke Jepang, Gelandang Persiraja Merasa Aman di Aceh

Liga123 - Gelandang Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata, belum berpikiran untuk kembali ke negara asalnya.

Padahal banyak legiun asing di Indonesia yang memperkuat klub Liga 1 sudah berbondong-bondong pulang kampung sembari menunggu kepastian lanjutan kompetisi.

Normalnya, nasib kompetisi Liga 1 belum jelas meskipun ada rencana untuk dimulai pada pertengahan atau akhir Agustus mendatang.

Kendati Demikian hal itu tergantung pada situasi kasus korona virus yang sedang tinggi-tingginya belakangan ini.

Akan tetapi Shori Murata punya alasan mengapa dirinya tetap bertahan di Aceh. Menurutnya, situasi di Aceh terkait korona virus tak semenakutkan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Karena di Aceh mungkin berbeda dengan di Jakarta atau Bali saat ini, di sini (Aceh) tidak terlalu terpengaruh dengan virus," ujar Shori.

Bahkan menurut Shori, tim Persiraja masih bisa berlatih normal seperti biasa sebelum tim diliburkan untuk Hari Raya Iduladha.

"Saya mau menikmati Aceh dulu, dan juga latihan ringan sementara waktu karena tim belum memulai latihan kembali, masih libur Iduladha," pemain 27 tahun itu menambahkan.

Menurutnya, kenyamanan juga menjadi alasan buat Shori bertahan di Aceh. Meskipun sudah banyak warga Jepang di Indonesia yang kembali ke negaranya.

"Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar dari Aceh, karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur," Shori memungkasi.


Share on: