Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Sambut Liga 1 dan Piala AFC, Persipura Pastikan Hanya akan Pakai 3 Pemain Asing
24 Juni 2021 | 06:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 1 bulan yang lalu
866   x
Share on:
(Sambut Liga 1 dan Piala AFC, Persipura Pastikan Hanya akan Pakai 3 Pemain Asing) - @Bolasport.com - Yevhen Bokhashvili saat menjalani latihan dengan skuad Persipura Jayapura di Jakarta
Keterangan gambar : Sambut Liga 1 dan Piala AFC, Persipura Pastikan Hanya akan Pakai 3 Pemain Asing Yevhen Bokhashvili saat menjalani latihan dengan skuad Persipura Jayapura di Jakarta (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Persipura Pastikan Hanya Pakai 3 Jasa Pemain Asing di Liga 1 2021

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, memastikan Mutiara Hitam hanya akan memakai tiga jasa legiun asing dalam gelaran Liga 1 2021.

Untuk menatap musim 2021 ini, Persipura Jayapura telah memperkenalkan tiga legiun asingnya.

Tiga pemain yang akan menjadi andalan Persipura Jayapura baik di Liga 1 ataupun Piala AFC 2021 yakni, Takuya Matsunaga, Henrique Motta, dan Yevhen Bokhasvili.

Tim berjulukan Mutiara Hiam tersebut berbeda dengan klub-klub Liga 1 lainnya.

Apabila klub-klub peserta Liga 1 lainnya memaksimalkan kuota legiun asing dengan penuh, hal itu berbeda dengan Persipura.

Tim asal Papua tersebut dengan terang-terangan hanya akan memakai tiga legiun asing dari empat kuota yang ada.

Normalnya, regulasi legiun asing Liga 1 diperbolehkan menggunakan empat legiun asing yakni satu pemain Asia dan tiga pemain bebas dari negara manapun.

Tetapi hingga jadwal Liga 1 yang kian dekat, Persipura tak kunjung memperkenalkan pemain baru asingnya.

Dalam kesempatan yang ada Jacksen mengungkapkan bahwa sebenarnya ia tidak mengetahui terkait ada atau tidaknya penambahan legiun asing.

Kendati Demikian, menurutnya untuk saat ini ia memilih fokus kepada tiga legiun asing yang ada.

“Saya belum bisa jawab, karena ini juga berhubungan dengan sponsor yang baru, sehingga untuk saat ini saya fokus sama tiga legiun asing yang ada karena sudah pasti,” ujar Jacksen F Tiago sebagaimana dikutp BolaSport.com dari YouTube Persipura.

Hal ini karena manajemen Persipura sejak awal telah menekankan bahwa untuk menatap Liga 1 2021 tim hanya memakai tiga legiun asing.

Pelatih (Juru Taktik) asal Brasil tersebut mengungkapkan bahwa salah satu alasannya karena finansial Persipura juga.

Oleh karena itu, eks pemain Persebaya itu memberi keputusan untuk menghormati keputusan manajemen terkait hal tersebut.

Sebab di tengah situasi pandemi Covid19 ini juga tidak mudah bagi klub untuk mendapatkan sponsor.

Kendati Demikian, Jacksen mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan juga Persipura bisa menambah legiun asing di tengah kompetisi Liga 1 nantinya.

Apabila saat Liga 1 bergulir dan dirasa kekuatan tim kurang maka Persipura juga bisa menambah amunisi.

“Semua kembalikan pada aspek finansial dari klub kami. Yang jelas sejak awal managemen bilang bahwa musim ini kami menggunakan tiga legiun asing,” ujar Jacksen.


Share on: