Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Hasil Undian Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Bersua Taiwan
24 Juni 2021 | 15:03 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 1 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Hasil Undian Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Bersua Taiwan) - @kompas.com - Kushedya Hari Yudo jadi salah satu pemain senior di Skuad Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Hasil Undian Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Bersua Taiwan Kushedya Hari Yudo jadi salah satu pemain senior di Skuad Timnas Indonesia (Sumber gambar:@kompas.com)

Hasil Undian Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023: Tim Nasional Indonesia Tantang Taiwan

Liga123 - hasil undian playoff babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 telah diketahui. Tim Nasional (Tim Nasional) Indonesia akan melawan Taiwan dalam dua leg yang akan berlangsung kandang-tandang.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda mengikuti undian ini karena hasil buruk di babak kedua kualifikasi Piala Asia 2023 yang juga merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tergabung di Grup G, Tim Nasional Indonesia hanya mampu meraih satu poin sehingga menempati posisi juru kunci.

Tim Nasional Indonesia bergabung dengan Kamboja, Guam, dan Taiwan dalam undian ini. Ketiga tim lainnya berada di undian ini karena alasan yang sama dengan Tim Nasional Indonesia.

Undian dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/6/2021), siang WIB. Tim Nasional Indonesia dan Kamboja berada di pot 1 karena sama-sama mendapatkan satu poin dari fase kedua kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara itu, Taiwan dan Guam berada di pot 2 karena gagal mendapatkan satu poin pun.

Seperti penjelasan pada awal artikel, Tim Nasional Indonesia diketahui akan melawan Taiwan. Lalu, Kamboja akan beradu kekuatan dengan Guam. Leg I dilangsungkan pada 7 September, sedangkan leg II digelar pada 12 Oktober 2021.

Skuad Shin Tae-yong harus mengalahkan Taiwan untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Sejauh ini, ada 22 tim yang telah memastikan diri di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Tersisa dua tiket lagi untuk tampil di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan diperebutkan Tim Nasional Indonesia, Taiwan, Kamboja, dan Guam. Nantinya, tim pemenang akan ditempatkan dalam pot 4 dalam undian babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Andai saja lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Tim Nasional Indonesia bisa segrup lagi dengan dua musuh bebuyutan mereka, yaitu Thailand dan Malaysia. Dimana Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia segrup dengan kedua tim itu di babak kedua. Thailand akan berada di pot 2, sedangkan Malaysia di pot 3.

Sebanyak 24 tim di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibagi ke dalam enam grup. Setiap grup berisikan empat tim.

Juara grup lolos langsung ke Piala Asia 2023. Lima runner-up terbaik juga lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Total, ada 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023 dari babak ketiga Kualifikasi.

Sekadar informasi, telah ada 13 tim yang lebih dulu menyegel tempat di Piala Asia 2023. Alhasil, ada 24 tim di Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Berikut hasil undian playoff babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023:

Indonesia vs Taiwan

Guam vs Kamboja


Share on: