Breaking News
Kasus Ezra Walian Beres, PSSI Berpeluang Buka Kran Pemain Naturalisasi     Pertajam Lini Depan, Resmi MU Ikat Mantan Bomber Barito Putera     Kecewa dengan Oknum yang Rugikan Persipura, Jakcsen F Tiago Berfikir untuk Mundur     Dapat Restu dari FIFA, PSSI Pastikan Ezra Walian dapat Bela Timnas Indonesia     Setelah Lama Menghilang, Arema FC Berencana Kembali Gunakan Jasa Kurnia Meiga    
Kalah dari Persik Kediri, Dewa United Akui Dapat Banyak Pelajaran
10 Juni 2021 | 06:08 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 5 hari yang lalu
293   x
Share on:
(Kalah dari Persik Kediri, Dewa United Akui Dapat Banyak Pelajaran) - @Indosport.com - Persik memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya.
Keterangan gambar : Kalah dari Persik Kediri, Dewa United Akui Dapat Banyak Pelajaran Persik memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Takluk Dua Gol, Dewa United Akui Kalah Kelas dari Persik Kediri

Liga123 - Dewa United mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dibanding Persik Kediri, pasca menderita kekalahan dengan margin dua gol dalam laga Ujicoba /Training Match di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (09/06/21).

Pada laga itu, Dewa United sebenarnya tidak bermain terlalu buruk. Mereka bahkan mampu menguasai jalannya laga terutama pada babak kedua, memaksimalkan penurunan performa Persik.

Sayang, tim yang dulu bernama Martapura FC itu gagal menemukan momentum. Beragam peluang tak mampu berbuah gol, sehingga skor tetap 0-2 untuk kemenangan Persik hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

"Ya kita mendapat pelajaran bagus dari Persik. Dan kami memang ingin belajar dari Persik, mereka tim yang bagus daripada kami," ungkap Pelatih (Juru Taktik) Dewa United, Kas Hartadi selepas laga.

Kekalahan dari tim Macan Putih menjadi yang pertama dialami Dewa United dalam tur pra musimnya. Sebelum ke Kediri, mereka dua kali mengimbangi tim Liga 1, yakni 1-1 melawan Borneo FC (03/06/21) dan 0-0melawan Barito Putera (05/06/21).

Faktor Gol Cepat

Kas Hartadi membenarkan jika permainan anak asuhnya gagal berkembang saat paruh pertama. Hal ini akibat lahirnya gol lawan yang terlalu cepat, bahkan ketika Ade Suhendra dkk sedang menata ritme permainan.

"Kita kecolongan (gol) pada menit-menit awal pertandingan, sehingga membuat pemain kurang percaya diri," sebut dia.

Gawang Shahar Ginanjar lebih dulu bobol saat laga baru berlangsung 3 menit. Shooting Adi Eka Jayanto mengarah akurat memaksimalkan bola muntah hasil bloking defender Dewa United.

Sementara pada menit 30, gawang eks kiper Persija Jakarta itu juga bobol dari titik penalti. Antoni Putro Nugroho mengeksekusi sendiri hadiah penalti atas pelanggaran terhadap dirinya.

"Ini adalah pertandingan Ujicoba /Training Match, dan tidak mencari hasil. Kami mencari kekurangan tim ini untuk diperbaiki," Pelatih (juru taktik) yang membawa Sriwijaya FC menjauarai kompetisi ISL musim 2012 itu menutup.


Share on: