Breaking News
Asnawi Mangkualam Tak Diturunkan, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragons     Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket    
Eks Pelatih Timnas Indonesia Ini Bicara Kans Negara ASEAN Tampil di Piala Dunia
06 Juni 2021 | 15:25 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolasport.com ± 2 bulan yang lalu
458   x
Share on:
(Eks Pelatih Timnas Indonesia Ini Bicara Kans Negara ASEAN Tampil di Piala Dunia) - @Bolasport.com - Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga UEA versus Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019).
Keterangan gambar : Eks Pelatih Timnas Indonesia Ini Bicara Kans Negara ASEAN Tampil di Piala Dunia Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga UEA versus Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Simon McMenemy Sebut Tak Masuk Akal Negara ASEAN Bermimpi ke Piala Dunia

Liga123 - Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy menilai, peluang negara ASEAN tampil di Piala Dunia hampir mustahil.

Menurut Pelatih (juru taktik) asal Skotlandia itu, level permainan negara ASEAN masih belum layak untuk bersaing di Piala Dunia.

Bahkan, Simon menganggap kuaitas Sepakbola negara ASEAN berada jauh dari negara top Asia lainnya, apalagi Eropa.

"Ini benar-benar sulit. Saya tidak berpikir masuk akal untuk bermimpi pergi ke Piala Dunia sekarang," ungkapnya dikutip dari Thethao247, Minggu (6/6/2021).

"Karena jika ada standar tim untuk mengikuti Piala Dunia, menurut saya sulit untuk dicapai oleh tim Asia Tenggara."

"Harus dikatakan bahwa tim-tim di kawasan ASEAN tidak cukup kuat dan mampu memimpikan Piala Dunia, karena perbedaan dengan tim-tim top Asia masih jauh,"

Meski demikian, pria yang kini menjabat Dirtek Bhayangkara FC ini menyebut ada satu negera ASEAN yang memiliki peluang besar untuk sekadar mencicipi Piala Dunia.

Negara ASEAN yang dimaksud Simon tak lain adalah Vietnam.

Vietnam dianggap selangkah lebih maju dari segi kualitas permainan dibanding negara ASEAN lainnya.

"Secara pribadi, saya pikir, di Asia Tenggara saat ini, hanya tim Vietnam yang mendekati standar itu," ujar Simon.

"Mereka telah melalui banyak hal dan dekat dengan tingkat benua. Saya pikir dalam waktu dekat, ketika Vietnam berusaha lebih keras dan lebih keras untuk menutup celah dengan tim-tim top Asia, kesempatan itu akan datang."

"Saya berbicara ini untuk menunjukkan dengan jelas bahwa apa yang dimiliki Tim Nasional Vietnam adalah keunggulan dalam hal kinerja," imbuhnya.

"Kalian beradaptasi dengan baik dengan siklus Sepakbola. Itulah satu hal di mana kalian berada di depan tim-tim di Asia Tenggara dalam mendekati Piala Dunia. Jangan menyerah tapi tetaplah gigih," ujar Simon lagi.

Dengan itu, Simon juga berbicara soal peluang negara lain seperti Thailand, Malaysia, Filipina, hingga Indonesia sendiri.

Ia cukup optimistis negera-negara di atas bisa tembus Piala Dunia asalkan sanggup meningkatkan kualitas Sepakbola.

"Andai saja ada upaya, ke depan, tim mana pun di Asia Tenggara akan dapat menghadiri Piala Dunia. Tapi dari sini ke sana sangat jauh."

"Meskipun Vietnam adalah salah satu tim teratas di kawasan Asia Tenggara, dibandingkan dengan tim lain di benua itu, masih ada celah besar saat ini," ungkapnya.


Share on: