Breaking News
Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong    
Video nya Viral Karena Umpat Rizky Ridho, Berikut 5 Fakta Menarik Nadeo Argawinata
05 Juni 2021 | 06:48 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Kumparan.com ± 2 bulan yang lalu
61 k   x
Share on:
(Video nya Viral Karena Umpat Rizky Ridho, Berikut 5 Fakta Menarik Nadeo Argawinata) - @Kumparan.com - Nadeo Argawinata Kiper Bali United dan Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Video nya Viral Karena Umpat Rizky Ridho, Berikut 5 Fakta Menarik Nadeo Argawinata Nadeo Argawinata Kiper Bali United dan Timnas Indonesia (Sumber gambar:@Kumparan.com)

5 Fakta Nadeo Argawinata: Kiper Tim Nasional Indonesia yang Ngamuk ke Rekan Setim

Liga123 - Sebuah momen lucu tersaji saat Tim Nasional Indonesia menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6) malam WIB, di mana sang penjaga gawang, Nadeo Argawinata, terlihat mengamuk.

Dalam duel yang berkesudahan dengan skor 2-2 tersebut, terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Meski tak terjadi gol, Nadeo mengungkapkan kemarahannya kepada bek Rizky Ridho.

Dalam klip yang viral di media sosial, Nadeo terdengar memarahi Ridho dengan menggunakan bahasa Jawa. Karena hanya segelintir penonton yang datang ke stadion, suara pemain pun terdengar cukup jelas.

"Hoi, Ridho. Janc*k kowe iki, yo! Astagfirullah," teriak Nadeo ke Ridho.

Video tersebut kemudian mendapat beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan, netizen terhibur dengan aksi Nadeo saat mengomeli Ridho dengan bahasa Jawa.

Berikut ini fakta Nadeo Argawinata.

1. Kelahiran Kediri

Dalam tayangan yang viral tersebut, Nadeo terlihat misuh-misuh dengan menggunakan bahasa Jawa. Ia memang dilahirkan di tanah Jawa.

Nadeo lahir pada 9 Maret 1997 silam di Kediri, Jawa Tengah. Ia sendiri bukan nama baru di Tim Nasional Indonesia, Nadeo pernah bergabung dengan Tim Nasional U-17 pada 2015 lalu.

2. Bergabung dengan Borneo FC

Kendati Demikian Sayang, Tim Nasional U-17 kala itu tak bisa berlaga menyusul turunnya sanksi FIFA yang melarang Indonesia mengikuti kompetisi Internasional di semua tingkat.

Batal tampil dengan Tim Nasional usia muda, Nadeo kemudian bergabung dengan Borneo FC pada 2016. Sejak 2017-2019, ia tercatat tampil sebanyak 43 pertandingan di Liga 1.

3. Tim Nasional U-23 dan Sea Games 2019

Nama Nadeo kemudian masuk dalam 'Skuad Garuda' U-23 arahan Indra Sjafri untuk Sea Games 2019. Dalam ajang tersebut, Indonesia meraih medali perak usai takluk 0-3 dari Vietnam di final.

Terlepas dari capaian tersebut, Nadeo menorehkan catatan impresif berkat penampilannya dalam dua laga penyisihan grup kala melawan Thailand dan Singapura.

Nadeo tampil sejak awal dan berhasil menjaga gawang Tim Nasional U-23 tidak kebobolan sepanjang laga. Skuad Indra Sjafri menang 2-0 di dua laga tersebut.

4. Tim Nasional Senior

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong memboyong Nadeo ke Tim Nasional senior bersama dengan dua kiper lainnya, Aqil Savik dan Adi Satryo.

Nadeo memulai debutnya bersama Tim Nasional senior saat melawan Oman di Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5) lalu. Dalam kekalahan 1-3 itu, ia hanya main setengah babak sebelum digantikan Adi Satryo.

Kendati demikian, ia kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjaga gawang saat melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6). Duel berkesudahan dengan hasil imbang 2-2.

5. Mirip Kepa Arrizabalaga

Nadeo kerap dimirip-miripkan dengan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Keduanya bukan hanya sama-sama menjaga gawang, melainkan punya wajah yang bak pinang dibelah dua.

Bukan hanya itu, Nadeo dan Kepa memiliki tinggi badan yang setara, yakni 186 sentimeter. Mungkin jika keduanya berdiri beresebelahan, orang-orang akan kesulitan membedakan.


Share on: